Iklan

iklan

Bupati Serahkan Seragam Kader Posyandu

Tuesday, January 31, 2012 | 7:09:00 PM WIB Last Updated 2012-01-31T12:09:39Z
KabarCianjur;Cikalongkulon;Setelah mendapatkan dana revitalisasi dan insentif bagi kader posyandu di Kab. Cianjur, kebahagian mereka semakin lengkap setelah Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, Selasa (31/1) menyerahkan secara simbolis berupa seragam kader posyandu, kerudung dan ongkos jahit di aula Kec. Cikalong Kulon.

Menurut Bupati, dengan diberikannya bantuansebut diharapkan para kader posyandu bisa lebih meningkatkan kinerja dan kegiatan posyandu terutama dalam mendukung tercapainya masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlaqul karimah. Upaya perbaikan derajat kesehatan di Kabupaten cianjur, ditunjukkan oleh meningkatnya indeks kesehatan dalam indeks pembangunan manusia (IPM) dari tahun – ke tahun, berdasarkan evaluasi terhadap capaian hasil pembangunan daerah Kabupaten Cianjur, indeks pendidikan, indeks kesehatan dan indeks daya beli menunjukan peningkatan.
Menurut bupati, keberadaan Posyandu sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam pencapaian tujuan pembangunan. Selain sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam upaya preventif dan promotif, keberadaan Posyandu juga memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian cakupan imunisasi. 
"Sejalan dengan visi Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlaqul karimah dan untuk mewujudkan harapan – harapan masyarakat Cianjur terutama dibidang pembangunan kesehatan, maka diperlukan partisipasi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, sesuai dengan peran masing – masing," katanya.
Pihaknya juga berharap, kader Posyandu serta jajaran pemerintah, dapat lebih meningkatkan kinerja serta menjadi yang lebih baik lagi supaya ditingkat ke RT an dengan program Rp 10 juta per RT berpacu pada Index Pembangunan Manusia ( IPM) pengaflikasiannya dari mulai sektor Pendidikan, Kesehatan dan Daya Beli Masyarakat.
"Peran posyandu juga harus terus ditingkatkan, karena terbukti posyandu mampu menjadi salah satu pusat kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yang murah dan dekat dengan masyarakat, serta memegang peranan penting dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mampu," ungkap bupati (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serahkan Seragam Kader Posyandu

Trending Now

Iklan

iklan