Iklan

iklan

Persiwa Vs Persib (3-0), Laskar Badai Pegunungan Gapai Runner Up

Thursday, February 23, 2012 | 9:56:00 PM WIB Last Updated 2012-02-24T07:38:08Z
KabarCianjur-Wamena;Skuad Maung Bandung kalah telak pada laga pertama di Papua. Menghadapi Persiwa Wamena, Persib Bandung  tumbang tiga gol tanpa balas di Stadion Pendidikan, Kamis (23/2/12), kedua tim saling menyerang pada 10 menit pertama. Erick Weeks dan Boakay Eddy Foday menjadi starter serangan Persiwa. kedua pemain tersebut berhasil merepotkan lini pertahan Persib yang digalang Abanda Herman yang menjadi kapten pada pertandingan kali ini.

Persib pun tak mau kalah. Melalui Miljan Radovic, mereka berusaha menyerang balik. Airlangga dan Moses mencoba membongkar pertahanan ‘Laskar Badai Pegunungan’.

Hingga menit ke-15, Persiwa yang menggempur pertahanan Persib Bandung sudah mencatatkan lima kali tendangan penjuru. Namun belum berbuah gol. Sementara Persib Bandung mencetak peluang pada menit ke-20 melalui sundulan Moses Sakyi yang masih melenceng dari gawang Persiwa.

Persiwa terus menyerang. Pada menit ke-26, sundulan Boakay masih melenceng dari gawang Pitoy. Sedangkan permainan satu-dua Hariono dan Radovic masih bisa digagalkan pemain Persiwa.

Menjelang bubaran, Pitoy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-44. Kiper andalan Persib Bandung itu berhasil menahan tendangan Erick Weeks. Hingga babak pertama usai, Persib Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0.

Tekanan yang terus dilakukan anak-anak Persiwa sejak babak kedua dimulai akhirnya berbuah manis di menit ke-60. Pieter Roumaropen akhirnya mampu menggetarkan jala gawang Persib Bandung yang dikawal Jendry Pitoy.

Gol dicetak Pieter Roumaropen melalui sundulannya, berawal dari penetrasi yang dilakukan pemain sayap Persiwa di sebelah kanan pertahanan Persib. Berhasil melalui pengawalan Zulkifli, sebuah umpan silang yang mengarah ke tiang jauh berhasil dikonversi Pieter menjadi gol, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persiwa.

Tak sanggup mencetak gol penyeimbang, Persib justru kembali kebobolan pada menit ke-80. Boakay menggandakan keunggulan memanfaatkan umpan dari Eriks Week di lini tengah.

Proses gol berawal kembali berasal dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung yang dikawal Zulkifli Syukur. Zulkifli dilewati pemain Persiwa Jaelani Arey mampu memberi umpan ke Eriks Weeks dan diteruskan ke Boakay untuk akhirnya menaklukkan Jendry Pitoy.

Persib semakin terbenam setelah Persiwa mencetak gol lewat Jaelani Arey. Berhasil mencuri bola dari kaki Robbie Gaspar, Jaelani mampu menggiring bola dari lini tengah hingga kotak terlarang Persib Bandung. Tendangan keras Jaelani tidak mampu diantisipasi Jendry Pitoy. Hasil 3-0 ini bertahan hingga laga usai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiwa Vs Persib (3-0), Laskar Badai Pegunungan Gapai Runner Up

Trending Now

Iklan

iklan