Iklan

iklan

Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, Resmikan Masjid SMAN I Sukaresmi

Saturday, February 25, 2012 | 5:55:00 AM WIB Last Updated 2012-02-25T01:37:34Z
Wabup Cianjur saat meresmikan Masjid SMAN 1 Sukaresmi
KabarCianjur-Sukaresmi; Masjid tidak hanya untuk beribadah seperti shalat berjamaah saja, namun dapat kita pergunakan juga sebagai tempat untuk menuntut ilmu dan bermusyawarah. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto disela peresmian masjid Manarul Hidayah di komplek SMAN I Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jum'at (24/2).
Menurut Wabub, kegiatan yang dilakukan oleh SMAN I Sukaresmi dalam memakmurkan masjid seperti melalui program Weekend I’tikaf, aktifitas positif tersebut dapat menumbuh kembangkan prilaku dan mental siswa siswi dalam menggalang, menjaga lingkungan negatif ke hal yang lebih baik.
"Apa yang diterpakan di SMAN I Sukaresmi itu sangat baik, ternyata juga di mesjid ini di terapkan kepengurusan dan organisasi yang dijalankan oleh para siswa siswi yaitu saling bergiliran mengurus dan memelihara keindahan mesjid dan menjalankan shalat lima waktu secara berjamaah, itu sangat bagus," kata Wabub.
Secara terpisah Kepala SMAN I Sukaresmi, Hj. Ai Sri Rahayu, mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan hasil dari kerja sama antara pihak civitas Sekolah SMAN I Sukaresmi, para orang tua siswa dan donatur yang merupakan alumni SMAN I Sukaresmi.
"Nama bangunan mesjid sendiri di ambil dari nama penggagasnya yaitu bapak Manar dan bapak Hidayat yang sangat peduli untuk membangun masjid ini guna kebutuhan untuk membangun karakter para siswa," kata Ai.
Bangunan utama mesjid yang luasnya 225 meter persegi ditambah luas halaman mesjid sekitar 225 meter persegi ini menelan biaya sebesar Rp 400 juta. Dana ini di peroleh sebagian dari civitas sekolah dan para donatur serta sumbangan dari orang tua siswa dan dana yang di kumpulkan oleh dan dari para siswa setiap minggunya.
Menyinggung masih rendahnya usia pendidikan di Cianjur yang hanya 6,7 tahun dengan target usia seharunya 9 tahun,  menurut Ai, pendidikan sangat penting untuk di miliki dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat baik yang mampu ataupun tidak mampu.
"Pemerintah terus berupaya dengan menganggarkan dana untuk pendidikan sebesar 20% dari APBN oleh karena itu mari kita sama – sama bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk bisa menikmati pendidikan secara geratis," katanya (KC-02)***.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, Resmikan Masjid SMAN I Sukaresmi

Trending Now

Iklan

iklan