Iklan

iklan

Bupati Cianjur Klaim Pembangunan Cianjur Cukup Berhasil

Tuesday, March 13, 2012 | 6:12:00 PM WIB Last Updated 2012-03-13T11:56:18Z
Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh
Jln. Siti Jenab (KabarCianjur) - Pembangunan Kabupaten Cianjur selalu mengacu pada skala prioritas. Sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Pelayan kepada masyarakat selalu menjadi prioritas utama dalam melaksanakan pembangunan Cianjur.
Demikian klaim dari Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh saat ditanya skala prioritas pembangunan di Cianjur. Menurut bupati, selama bupati di jabatnya banya kemajuan yang telah di capai dalam pembangunan di Cianjur.
"Salah satu bukti keberpihakan pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan digulirkannya program Rp 10 juta per rukun tetangga (RT). Program ini menyentuh langsung kepada masyarakat dibawah," kata bupati.
Program Rp 10 juta per RT untuk tahun 2012 ini telah dialokasikan sekitar Rp 106 milyar atau hampir 10% dari nilai APBD Kabupaten Cianjur tahun 2012 sebesar Rp1,3 triliun.
Selain itu pihaknya juga mengklaim bahwa dari sektor lainya, kepemimpinannya telah memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan Cianjur. Semisal pembangunan gedung DPRD Cianjur yang menelang anggaran Rp 21 milyar di bangun saat kepemimpinanya.
"Kata siapa kita tidak memberikan pelayanan maksimal, lihat saja pembangunan gedung PWI Cianjur yang katanya termegah di Jawa Barat, terus pembangunan Kantor Polisi Militer, itu dibangun jaman saya," paparnya.
Pihaknya juga mengakui, masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Persepsi berbeda dalam mengartikan pelayanan merupakan salah satu wacana demokrasi yang harus disikapi dengan bijak. Kritik merupakan satu sarana untuk semakin meningkatkan kinerja.
"Memang kita akui dalam pembangunan sarana dan prasarana masih belum merata. Semua itu bukan tidak ada kemauan, tapi semuanya kembali dengan dana yang kita miliki jumlahnya terbatas. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa semakin meningkatkan pelayanan khususnya dalam membangun infrastruktur dan lainya," tegas bupati.
Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, yang hingga saat ini terus ditingkatkan salah diantaranya, perijinan yang lebih cepat, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) online dan geratis, Kartu Keluarga (KK) geratis dan termasuk akta kelahiran geratis.
"Intinya kita selalu memprioritaskan pembangunan di Cianjur ini agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Cianjur. Ini menjadi skala prioritas kami dalam melaksanakan pembangunan kedepan," tegasnya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Klaim Pembangunan Cianjur Cukup Berhasil

Trending Now

Iklan

iklan