Iklan

iklan

Wamendikbud : Kita Akan Hadirkan Ahli Dari Luar Negeri Untuk Meneliti Gunung Padang

Friday, March 9, 2012 | 1:23:00 PM WIB Last Updated 2012-03-09T06:23:24Z
KabarCianjur; Situs Gunung Padang hingga kini masih jadi topik hangat dikalangan ilmuan dan cendekiawan, bahkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan republik indonesia  akan menghadirkan  ahli dari luar negeri untuk memastikan  dan menjawab teka-teki tentang Misteri Gunung padang yang terletak di Kec. Campaka Kabupaten Cianjur.
"Kalau perlu kita akan menghadirkan ahli dari luar negeri supaya hasilnya benar-benar akurat," ujar Wamendikbud, Windu Nuryanti, di Gedung Kemendiknas, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (9/3/2012).
Windu menjelaskan pihaknya telah membentuk tim terpadu yang terdiri dari ilmuwan, akademisi, dan ahli yang berminat melakukan penelitian Gunung Padang. Tim tersebut berkoordinasi dengan Pusat Penelitian Arkeologi Nasional.
"Tim kita kemarin rapat memperdebatkan metode yang dipakai. Kalau metodenya sudah ketemu nanti akan diinformasikan lagi," jelas Windu
"Apakah menggali atau menggunakan elektromagnetik. Karena pengeboran ini berbahaya kalau kena prasasti," lanjutnya.
Disinggung lebih jauh soal usia situs Gunung Padang yang diperkirakan lebih tua dari Piramid Mesir dan Machu Picchu, Windu mengatakan hal tersebut perlu kajian lebih mendalam lagi.(KC01)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wamendikbud : Kita Akan Hadirkan Ahli Dari Luar Negeri Untuk Meneliti Gunung Padang

Trending Now

Iklan

iklan