Iklan

iklan

112 Koperasi di Cianjur Sudah Melaksanakan RAT

Thursday, April 12, 2012 | 9:02:00 AM WIB Last Updated 2012-04-12T02:02:11Z
Drs.H. Dudun Abdullah,SQ,MM, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Cianjur
Jln. Ariawiratanudatar (KabarCianjur) - Sebanyak 112 koperasi di Kabupaten Cianjur sudah bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2011 hingga triwulan II. Jumlah tersebut diperkirakan akan masih bertambah hingga batas akhir triwulan II Juni 2012 mendatang.
Jumlah koperasi yang telah maksanakan RAT tahun buku 2011 ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan jumlah koperasi yang telah melaksanakan RAT pada tahun buku 2010 yang hanya 87 koperasi.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Cianjur, H. Dudun Abdullah didampingi Kepala Bidang Koperasi, Ricky Zulkifli mengatakan, jumlah koperasi yang malaksanakan RAT pada tahun buku 2011 memang relatif sedikit bila dibandingkan dengan jumlah koperasi saat ini yang mencapai 1.372 koperasi. "Kita akan terus mendorong agar perkoperasian di Cianjur ini bisa lebih hidup dan berkembang dan bisa menjadi salah satu sektor penunjang perekonomian di Cianjur. Salah satu langkah kita saat ini bagaima koperasi-koperasi yang ada ini bisa menggelar RAT, karena ini menjadi salah satu ukuran sejauh mana koperasi itu bisa berjalan," kata H. Dudun, Rabu (11/4).
Dilihat dari perkembanganya trend koperasi mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Memang jumlah yang bisa menggelar RAT tahun ini masih jauh dari jumlah koperasi yang diperkirakan aktif. Tapi trendnya menibgkat, kalau tahun kemarin hanya 87 koperasi yang menggelar RAT, tahun sekarang sudah mencapai 112 koperasi dan jumlah ini akan bertambah sampai triwulan II Juni mendatang," tegasnya.
Langkah lainya yang kini dilakukan pihaknya untuk menghidupkan kembali koperasi di Canjur sebagai soko gurunya perekonomian adalah dengan memberdayakan sarjana pendamping koperasi. Setidaknya ada 10 sarjana pendamping yang disebar dibeberpa wilayah Cianjur untuk melakukan pendampingan terhadap koperasi-koperasi yang memiliki potensi untuk bisa maju dan berkembang.
"Tahun ini kita targetkan 30 koperasi harus bisa hidup dan berkembang, minimalnya bisa menggelar RAT. Peran sarjana pendamping terus kita dorong agar bisa merealisasikan target yang kita bebankan," tandasnya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 112 Koperasi di Cianjur Sudah Melaksanakan RAT

Trending Now

Iklan

iklan