Iklan

iklan

Slank Goyang Lapang Raider 300, Bawakan Lagu Hit

Monday, April 30, 2012 | 7:42:00 PM WIB Last Updated 2012-04-30T12:42:26Z
FOTO : Performance Slank di Lapang Raider 300 Cianjur
KARANGTENGAH, (KabarCianjur).- Ribuan slanker padati lapang sepakbola Raider 300 di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur untuk menyaksikan penampilan grup band Slank kesayangan mereka. Sebelum slank naik panggung, slanker mania tersebut dihibur oleh lima grub band asal Cianjur hasil audisi yang dilakukan pihak Djarum. Tak ingin mengecewakan para slanker, kelima grup band yang secara bergiliran membawakan lagu hitnya tersebut terlihat sangat bersemangat. Didukung dengan sound sistem berkapasitas ribuan watt, penampilam kelima grup band asli Cianjur itu terlihat atraktif.
Selesai grup band lokal tampil, dilanjut dengan penampilan grup musik yang dikomandani Ki Ageng Ganjur. Beberapa syair relegi dilantunkan, membuat para slanker yang memadati lapang Raider 300 turut terbawa suasana. Selesai menampilkan syair religi, Ki Ageng Ganjur langsung memanggil personel Slank diantaranya Ivan, Ridho, Kaka, Bimbim dan Abdee.
Begitu naik panggung, para personel Slank tersebut mendapatkan sambutan hangat dari ribuan slanker yang memadati lapang Raider 300. Dua lagu dinyanyikan berturut turut oleh vokalis Slank Kaka yakni Kuil Cinta,dan Mars/Jurus Tandur. Dua lagu tersebut seakan bisa menghipnotis ribuan slanker. Sambil turut menyanyikan syairnya, tak hent-hentinya para slanker itu meneriaki idolanya.
Begitu jeda sejenak, Ki Ageng Ganjur yang juga didaulat sebagai MC, menyampaikan wejangannya dengan ciri khas yang dimiliki. Tidak membuang waktu, konser Slank dilanjutkan dengan membawakan beberapa lagu berturut turut diantaranya #1-SPK, gara gara kamu-tong k, Virus, I miss you, Balikin, Ku tak bisa, Terlalu manis, Orkes, Kamu harus pulang dan ditutup dengan sholawat.
Distrik Supervisor Djarum wilayah Cianjur, Hamdani (47) mengatakan, serangkaian kegiatan untuk menghadirkan grup band Slank dan Ki Ageng Ganjur jauh hari sudah dilakukan berbagai kegiatan. Setelah menggelar Dialog Budaya dilanjutkan dengan konser musik di halaman komplek Raider 300. Sebelum menampilkan grup band Slank, pertunjukan dilakukan dengan menampilkan hasil audisi slanker sebanyak lima grup band. "Audisi dilaksanakan sejak satu bulan lalu. Saat audisi dilakukan sekitar 200 grup band turut meramaikan dan akhirnya, terjaring lima grup. Setelah ini grup band itu nantinya akan kita ikutkan dalam setiap event," katanya.
Menurutnya penampilan slank kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dalam penampilan kali ini Slank sengaja berkolaborasi dengan kelompok musik religi Ki Ageng Ganjur yang membuat beberapa aransemen ulang lagu lagu slank. Dengan hasil aransemen ini lagu lagu Slank terlihat semakin kental dengan nuansa etnik yang relegius.
Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan tersosialisasi pemahaman islam yang penuh ramah, damai dan menentramkan. Dengan event tersebut juga diharapkan bisa tercipta komunikasi yang baik dengan kaum muda, khususnya komunitas slanker. Sehingga terbentuk model dakwah yang lebih santun, humanis dan menarik.

"Inilah salah satu media dakwah yang coba dikemas dengan kolaborasi antara musik relegi dan aliran keras. Dengan demikian kegiatan ini akan bisa menjadi event syiar untuk mensosialisasikan nilai-nilai dan pemikiran," harapnya (KC-02)***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Slank Goyang Lapang Raider 300, Bawakan Lagu Hit

Trending Now

Iklan

iklan