Iklan

iklan

Tiga Tewas, Akibat Kecelakaan Sepeda Motor di Jebrod

Monday, April 9, 2012 | 5:07:00 PM WIB Last Updated 2012-04-09T10:25:55Z
Jln. Perintis Kemerdekaan (KabarCianjur) - Minimnya penerangan jalan umum (PJU) diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan maut yang terjadi antara sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan Jebrod, Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur, Minggu (8/4) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam musibah tersebut tiga orang tewas dan satu lainya mengalami luka-luka.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan tragis tersebut terjadi saat sepeda motor Yamaha Vega Nomor Polisi F 2313 WU yang ditumpangi Mosa (17) dan Sondang (16) warga Kampung Neglasari,Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, keluar dari gang rumahnya untuk mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tidak beberapa jauh dari gang rumahnya.
Pada saat bersamaan datang sepeda motor Yamaha Mio warna putih Nomor Polisi F 6558 LQ yang di kendarai Dandi (42) bersama Wahyu (35) meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Tidak bisa dihindari lagi, kedua sepeda motor tersebut terlibat tabrakan hebat.
Keempat penumpangnya terpental akibat kerasnya benturan. Tiga diantarannya meninggal ditempat dengan kondisi mengenaskan. Bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya terluka parah. Sedangkang seorang lagi mengalami luka yang cukup serius. Korban meninggal maupun terluka selanjutnya dilarikan oleh warga ke Rumash Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.
Korban meninggal adalah Mosa (17), Dandi (42) dan Wahyu (35) warga Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Sedangkan korban yang mengalami luka dan harus menjalani penanganan serius adalah Sondang (16) warga Kampung Neglasari,Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur.
"Karena kondisinya gelap, tidak ada PJU kami tidak tahu persis bagaimana kejadianya. Hanya mendengar suara benturan keras dan saat kami datangi para korban sudah tergeletak bersimbah darah. Melihat kondisi itu kami bersama warga berupaya memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit," kata Rahmat (49) saksi mata warga setempat.
Pihaknya mengakui, dilokasi kecelakaan maut tersebut tidak jarang terjadi kecelakaan serupa. Minimnya PJU diduga menjadi sakah satu penyebab terjadinya kecelakaan. "Memang daerah itu rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, tidak ada lampu PJU, sehingga kondisinya sangat gelap. Mungkin saja kecelakaan itu juga terjadi akibat minimnya PJU," tegasnya.
Pihaknya berharap agar pemerintah bisa memasang PJU disepanjang jalan Perintis Kemerdekaan. Karena PJU yang ada saat ini sangat minim. "Jumlahnya sangat minim, perlu perhatian dari pemerintah, agar segera menambah PJU di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan," harapnya (KC-02)***.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Tewas, Akibat Kecelakaan Sepeda Motor di Jebrod

Trending Now

Iklan

iklan