Iklan

iklan

Wabub Tinjau Pelaksanaan UN di Sejumlah SMP

Tuesday, April 24, 2012 | 10:38:00 AM WIB Last Updated 2012-04-24T03:38:54Z
CIANJUR (KabarCianjur).- Sejumlah sekolah di sambangi Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama, Senin (23/4/2012) tingakat SMP sederajat. Kedatangan Wabub tersebut tidak lain untuk memantau pelaksanaan UN sejauh mana kesiapanya di Cianjur.
Dalam kunjungan tersebut Wabub didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Endang Suhendar. Adapun sekolah yang disambangi Wabub diantaranya SMPN I Cianjur, SMPN 3 Cianjur, SMP PGRI Ciranjang, dan SMP Ciranjang. Sementara titik bongkar soal per sub rayon yang disambangi Wabub diantaranya SMP 3 Cianjur dengan jumlah 28 sekolah dan  titik bongkar SMP PGRI Ciranjang dengan jumlah 25 sekolah.
Wakil Bupati berharap Ujian Nasional tahun 2012 kali ini akan menghasilkan kelulusan 100 persen dan bagi para siswa yang mengikuti UN semoga barhasil melewati ujian dengan tenang tanpa kepanikan dan perbanyaklah belajar dan menghafal serta berdoa agar bisa lulus ujian  untuk meraih hasil yang memuaskan. 
"Ujian Nasional sebagai standar kelulusan bagi para siswa sekolah dipandang sangat penting untuk mengukur sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dalam kegiatan belajar mengajar selama mengemban pendidikan di tingkat sekolah Dasar, Menengah dan tingkat Atas, serta dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi guna menghasilkan  data-data riil mengenai pencapaian kulaitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Cianjur," kata Wabub.
Menurut Wabub Peninjauan persiapan Ujian Nasional dilakukan agar pelaksanaan Ujian Nasional dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta menghindari isu-isu yang tidak diharapkan serta menjaga agar jangan sampai terjadi kebocoran soal UN karena akan sangat merugikan siswa, para penyelenggara UN bahkan mencemarkan nama baik sekolah. Apabila terjadi pelanggaran maka harus diproses sesuai peraturan atau hukum yang berlakum
Sementara itu sesaat sebelum Wabub memberikan arahan kepada para penyelenggara UN di SMPN I Cianjur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Endang Suhendar, menerangkan bahwa jumlah sekolah SMP terdiri dari 114 SMP. Jumlah peserta UN SMP Negeri sebanyak 20.150 orang, peserta UN SMP  swasta 4.110 orang, peserta UN SMP terbuka 2.473 orang, MTs Negeri 1.493 orang dan MTs swasta 6.646 orang sehingga jumlah keseluruhan peserta UN Sekolah Menengah Pertama untuk tahun ajaran 2011-2012 baik siswa dan siswi SMP/Mts Negeri maupun swasta yang mengikuti UN tahun ajaran 2011 – 2012 kali ini berjumlah 34.912 orang.
Sementara untuk jumlah pengawas
silang mencapai 3.744 orang yaitu untuk pengawas silang SMP 2.854 orang dan MTs 890 orang. Adapun untuk mata pelajaran yang akan di ujikan pada UN tahun ajaran 2011 -2012 kali ini, pada hari Senin adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa bahasa Inggris, Rabu Matematika dan kamis IPA. 
Untuk pendistribusian soal UN SMP di wilayah Cianjur selatan dilakukan sehari sebelum UN SMP di laksanakan dikarenakan lokasi yang cukup jauh. Dalam pendistribusian soal UN dan penyimpanan soal-soal ujian ini diawasi langsung oleh pihak kepolisian untuk menhindari terjadinya kebocoran soal (KC-02)***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Tinjau Pelaksanaan UN di Sejumlah SMP

Trending Now

Iklan

iklan