Iklan

iklan

Warga Desa Sindangasih Antusias Ikuti Program Kadarzi dan Lingbasrangan

Wednesday, April 4, 2012 | 7:27:00 PM WIB Last Updated 2012-04-04T12:27:13Z
Salah satu warga Desa Sindangasih sedang melakukan penenaman di Kampung kandangsapi Desa Sindangasih
KARANGTENGAH(KabarCianjur) Gizi memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depannya, tidak heran masyarakat  Desa Sindangasih Kec. Karangtengah begitu antusias melakukan penanaman  sayuran dan buah-buahan di halaman sekitar rumahnya, sebagai wujud partisipasi dalam program kadarzi dan lingbasrangan. Program  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat, sebelumnya kelompok desa sindangasih menerima bantuan untuk program sadar gizi dan Lingbasrangan.
Menurut Pendamping kegiatan Sadar Gizi dan Lingbasrangan Karangtengah, Siti Aisyah, " program ini bertujuan agar masyarakat dapat mengkondisikan keadaan lingkungannya bebas dari permasalahan rawan pangan, untuk itu masyarakat harus mengenal potensi pangan didaerahnya untuk memenuhi kebutuhan gizi, salah satunya dengan menanam Sayuran dan Buah di halaman rumah  atau lahan yang produktf namun tidak digunakan.
Jumlah kasus gizi buruk saat ini sebenarnya lebih besar, seperti fenomena gunung es, karena tidak semua anak balita akran dengan posyandu. Untuk itu, tentu diperlukan strategi guna mengatasi masalah gizi buruk, yakni dengan program integrasi antara keluarga sadar gizi dan Ligkungan Bebas Rawan Pangan, dan saat ini masalah gizi sedang mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ungkap Ai
Di Cianjur ada tujuh kecamatan yang mendapatkan bantuan  dana kegiatan kadarzi dan lingbasrangan antara lain; Gekbrong, Mande, Ciranjang, Haurwangi, Karangtengah, Cikalong Kulon,dan Campaka.(KC-03)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Sindangasih Antusias Ikuti Program Kadarzi dan Lingbasrangan

Trending Now

Iklan

iklan