Headlines News :
Home » , , , » Warga Desa Sindangasih Antusias Ikuti Program Kadarzi dan Lingbasrangan

Warga Desa Sindangasih Antusias Ikuti Program Kadarzi dan Lingbasrangan

Report By : kabar cianjur on Rabu, 04 April 2012 | 19.27.00

Salah satu warga Desa Sindangasih sedang melakukan penenaman di Kampung kandangsapi Desa Sindangasih
KARANGTENGAH(KabarCianjur) Gizi memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depannya, tidak heran masyarakat  Desa Sindangasih Kec. Karangtengah begitu antusias melakukan penanaman  sayuran dan buah-buahan di halaman sekitar rumahnya, sebagai wujud partisipasi dalam program kadarzi dan lingbasrangan. Program  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat, sebelumnya kelompok desa sindangasih menerima bantuan untuk program sadar gizi dan Lingbasrangan.
Menurut Pendamping kegiatan Sadar Gizi dan Lingbasrangan Karangtengah, Siti Aisyah, " program ini bertujuan agar masyarakat dapat mengkondisikan keadaan lingkungannya bebas dari permasalahan rawan pangan, untuk itu masyarakat harus mengenal potensi pangan didaerahnya untuk memenuhi kebutuhan gizi, salah satunya dengan menanam Sayuran dan Buah di halaman rumah  atau lahan yang produktf namun tidak digunakan.
Jumlah kasus gizi buruk saat ini sebenarnya lebih besar, seperti fenomena gunung es, karena tidak semua anak balita akran dengan posyandu. Untuk itu, tentu diperlukan strategi guna mengatasi masalah gizi buruk, yakni dengan program integrasi antara keluarga sadar gizi dan Ligkungan Bebas Rawan Pangan, dan saat ini masalah gizi sedang mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ungkap Ai
Di Cianjur ada tujuh kecamatan yang mendapatkan bantuan  dana kegiatan kadarzi dan lingbasrangan antara lain; Gekbrong, Mande, Ciranjang, Haurwangi, Karangtengah, Cikalong Kulon,dan Campaka.(KC-03)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

6 April 2012 01.34

Muhun,giatkan lagi menanam apa saja yg bermanfaat itu lebih berguna dan memang warga desa lebih baik bertani karena lahan masih banyak,jangan lupa belajar bertani lebih giat lagi,komodeui sekarang mah sudah ada internet cari di internet cara bertani yang menguntungkan,kade we ah jangan pakai racun,bertani organik aja,sekian terima kasih.

Poskan Komentar

 
Redaksi: Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Baru RT. 01/21 Kel. Sayang Cianjur | 089698682683 | 089698682683
Copyright © 2012. KABAR CIANJUR - NPWP : 00.539.489.5-406.000
Template Didukung Published by Mas Template
Proudly powered by KC Support by Blog Asnur