Iklan

iklan

Bupati Kembali Lantik 145 Pegawainya Untuk Tempati Pos Baru

Wednesday, May 23, 2012 | 8:35:00 PM WIB Last Updated 2012-05-23T13:35:58Z
KARANGTENGAH, (KC).-Untuk kesekian kalinya, Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, Rabu (23/5) melakukan mutasi, rotasi dan promosi bagi para pejabatnya. Kali ini dilakukan terhadap 145 pegawai dilingkungan Pemkab Cianjur. Dari jumlah tersebut 16 diantaranya naik menjadi eselon IV di Unit Pelayanan Tekhnis Dinas Tata Ruang dan Permukiman (UPT Distarkim).
Menurut Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh mengungkapkan, mutasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif, serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur pemerintah. Untuk itulah pihaknya mengharapkan para pejabat yang telah dilantik agar mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal dalam melayani masyarakat secara optimal dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.
"Saya harapkan para pejabat yang terpilih melakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, agar tercapai sesuai sasaran. Serta bisa meningkatkan pengendalian dan pengawasan melekat, yaitu dengan selalu mentaati ketentuan serta norma hukum yang berlaku," harapnya.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), H. Yanto Hartono, mengungkapkan, pejabat yang dilantik tersebut 113 diantaranya merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SD. Dari jumlah tersebut 90 persen merupakan promosi dan sisanya rotasi.
"Tadinya masih ada cabang dinas di Distarkim yang belum didevinitifkan menjadi UPT, baru sekarang kesempatan itu dilakukan. Ada 16 UPT Distarkim di wilayah kecamatan dan pejabatnya menjadi eselon IV," kata H. Yanto Hartono, saat ditemui seusai acara pelantikan pejabat di gedung Pramuka Jalan Pramuka, Karangtengah Cianjur.
Ketika disinggung adanya kekecewaan dari para calon kepala sekolah yang ikut seleksi dengan mendapatkan hasil maksimal ternyata masuk dalam daftar tunggu, pihaknya berkilah, untuk dari lingkungan Dinas Pendidikan pihaknya hanya menerima data usulan untuk dilantik. "Kalau yang kepala sekolah itu kewenangan Kepala Disdik dan Kapusbindik, kami hanya menerima usulan untuk dilakukan pelantikan," kilahnya (KC-02)***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kembali Lantik 145 Pegawainya Untuk Tempati Pos Baru

Trending Now

Iklan

iklan