Iklan

iklan

DPC Ormas MKGR Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan, Sebanyak 100 Orang Turut Jadi Peserta

Friday, May 25, 2012 | 12:54:00 PM WIB Last Updated 2012-05-25T05:54:07Z
Para Peserta sedang mengikuti kegiatan Wasbang
CIANJUR, (KC).- Berkaca sudah mulai pudarnya wawasan kebangsaan mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinika Tunggal Ika pada era reformasi saat ini, untuk kembali membangkitkanya DPC Ormas musyawarah keluarga gotong royong (MKGR) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan di aula DPD Golkar Kabupaten Cianjur, Jalalan Siliwangi, Kamis (24/5).
Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta dari pengurus dan kader Golkar di wilayah Cianjur itu menghadirkan nara sumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cianjur.
Ketua DPC Ormas MKGR Kabupaten Cianjur, Ruddi Syachdiar Hidajath mengatakan, kegiatan wawasan kebangsaan tersebut diupayakan akan menjadi kegiatan rutin untuk memupuk kembali para kader MKGR dan Partai Golkar tentang perlunya pemahaman wawasan kebanghsaan tentang Pancsila, Undang-Undang Dasar 1945N Bhineka Tunggal Ikan dan NKRI harga mati.
"Sebelum keluar kita berikan pembinaan kedalam organisasi dulu. Apalagi kalau melihat bahwa MKGR merupakan organisasi tertua, makanya kadernya perlu diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan," kata Ruddi saat ditemui disela kegiatan.
Pihaknya merasa prihatin melihat kondisi bangsa saat ini, seperti adanya perang antar suku dan lainya. Perlu teman ormas ini dibekali dengan wawasan kebangsaan, tentang nilai Pancasila dan UUD 1945, Bhinika Tunggal Ika dan NLRI.
"Kalau kita lepas dari itu Indonesia akan hancur. Kekuatan kita Bhinika Tunggal Ika, tapi kenapa sekarang diera reformasi seperti dilepaskan. Contoh kecil di Cianjur tawuran antar pelajar marak. Ini perlu disikapi selaku ormas bersama dengan masyarakat. Kalai dengan aparatur sepertinya segan, bagiamana ormas ini bisa menjabarakan. Kalau Pancasila ini hilang akan hancur, saat ini saja 36 butir yang terkandung di Pancasila belum tentu hafal," jelasnya.
Pihaknya berharap, dari kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ini bisa menjadi alat sosialisasi kepada masyarakat lainnya mengenai pemahaman empat pilar wawasan kebangsaan. Dia tak bisa membayangkan seandainya empat pilar itu tak dipahami masyarakat Indonesia.
"Indonesia akan hancur jika masyarakat tidak memahami makna empat pilar wawasan kebangsaan itu. Makanya sejak dini sudah selayaknya kita sebagai bangsa yang besar harus menanamkam empat pilar wawasan kebangsaan ini kepada para generasi muda," tegas Ruddi (KC-02)**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Ormas MKGR Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan, Sebanyak 100 Orang Turut Jadi Peserta

Trending Now

Iklan

iklan