Iklan

iklan

Puluhan Karyawan Garmen Kesurupan

Friday, May 25, 2012 | 10:41:00 PM WIB Last Updated 2012-05-25T15:41:36Z
FOTO : Karyawan yang kesurupan sedang diobati
CIANJUR, (KC).-Sedikitnya 20 karyawan pabrik garment CV Karunia di Jalan Mangkupraja, Cageunang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jum'at (25/5)mengalami kesurupan. Akibat peristiwa tersebut, aktivitas pekerjaan di lokasi pabrik diliburkan dan seluruh karyawan dipulangkan sebelum jam kerja berakhir.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kesurupan massal yang menimpa puluhan karyawan pabrik garmen tersebut terjadi sekitar  09:00 WIB. Salah seorang karyawan yang berada di bagian kontrol, Devi (21), tiba-tiba berteriak histeris dan tidak lama berselang jatuh pingsan. Melihat rekannya pingsan beberapa rekannya berupaya memberikan pertolongan, namun mereka malah turut kesurupan.
Melihat kesurupan semakin meluas, beberapa karyawan berinisiatif untuk meminta pertolongan orang pintar tokoh agama warga setempat. Agar tidak meluas, puluhan karyawan yang kesurupan dan berteriak histeris sambil menangis itu dievakuasi ke Masjid Nurul Huda yang lokasinya persis didepan pabrik. Situasi tersebut sempat menjadi perhatian warga yang ingin tahu dan menjadi tontonan.
Euis (32), salah seorang karyawan pabrik, mengaku tidak mengetahui persis penyebab terjadinya kesurupan. Hanya saja pihaknya sempat membantu rekan-rekannya yang kesurupan saat di evakuasi kedlam masjid. "Kita masuk kerja sekitar jam 07.00 WIB, saat kejadian para karyawan sudah fokus pada kerjaanya masing-masing. Tapi tiba-tiba dikejutkan denga informasi ada karyawan kesurupan di bagian kontrol," ujarnya.
Menurutnya, setelah terjadi kesurupan, pihak perusahaan memerintahkan seluruh karyawan untuk pulang, meski jam kerja belum berakhir. "Mungkin pihak perusahaan tidak mau ambil resiko, kawatir kesurupan meluas ke karyawan lainya yang berjumlah sekitar 300 orang," tegasnya.
Dadan (42), seorang warga mengungkapkan, karyawan yang mengalami kesurupan berjumlah sekitar 20 orang. Setelah mendapatkan penanganan dari orang pintar, satu persatu karyawan pabrik garmen itu dipulangkan dengan menggunakan kendaraan.

"Awalnya saya tidak tahu, setelah ada rame-rame dimasjid saya keluar rumah, ternyata sudah banyak orang didalam yang ternyata para karyawan pabrik yang kesurupan. Jumlahnya mencapai 20 orang, setelah berhasil ditenangkan dan sadar langsung dibawa pulang, biar tidak nular ke yang lain," ungkapnya (KC-02)**. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Karyawan Garmen Kesurupan

Trending Now

Iklan

iklan