Iklan

iklan

Ratusan Spanduk Bodong di Turunkan Satpol PP Cugenang

Thursday, May 31, 2012 | 7:56:00 PM WIB Last Updated 2012-05-31T12:57:38Z
Petugas Satpol PP Cugenang Menurunkan Spanduk Bodong
CUGENANG, (KC).- Ratusan spanduk bodong milik beberapa perusahaan di sepanjang Jalan Raya Cugenang, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (31/5) . Penertiban tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya penegakan peraturan daerah (perda) tentang Kebersihan Keindahan dan Ketertiban (K3).
Berdasarkan pantauan "KC", para petugas Satpol PP yang menggunakan kendaraan bak terbuka dan membawa gantar panjang yang sudah dipasang senjata tajam diujungnya itu bergerak menyisir sejumlah tempat. Saat melihat spanduk maupun pamlet yang terpasang dan tidak ditempel sticker lunas pajak dari Dinas Pajak Daerah langsung diturunkan dengan menggunakan gantar. Kemudian spanduk tersebut satu persatu dimasukkan kedalam kendaraan terbuka.
"Kita tidak pandang bulu, spanduk atau pamlet yang terpasang dan tidak dilenggkapi sticker lunas pajak dari Dinas Pajak Daerah, siapapun pemiliknya kita tertibkan. Demikian juga dengan spanduk atau baligo yang dipasang ditempat yang terlarang kita juga tertibkan, meski mereka membayar pajak," kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Cugenang, Rusmana saat ditemui di tikungan Tapal Kuda Cugenang, Kamis (31/5).
Menurutnya, spanduk yang diturunkan tersebut selanjutnya akan dilakukan pendataan. Bagai para pemilik spanduk bisa mengambil dan memasang kembali jika mengurus perijinan ke Dinas Pajak Daerah. "Kita juga tertibkan spanduk yang ada ditiang spanduk yang telah disiapkan, jika tidak dipasang sticker lunas pajak. Sedangkan yang kami tertibkan di lokasi terlarang dan lunas pajak bisa dipindahkan dilokasi yang telah disipakan," katanya.
Sejumlah spanduk yang terpasang didekat lingkungan sekolah dan taman juga tidak luput dari sasaran penertiban yang dilakukan para petugas Satpol PP, meski spanduk atau baligo tersebut dilengkapi dengan sticker lunas pajak. "Ini salah satu upaya untuk mengembalikan fungsi tempat, kalau itu taman harus berfungsi sebagai taman, bulan dipasangi spanduk," katanya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Spanduk Bodong di Turunkan Satpol PP Cugenang

Trending Now

Iklan

iklan