Iklan

iklan

Korban Tewas Fokker 9 Orang, 2 Di Antaranya Anak-anak

Thursday, June 21, 2012 | 7:19:00 PM WIB Last Updated 2012-06-21T12:19:49Z
Pesawat Fokker-27 yang Jatuh di Komplek Rajawali, Halim
NASIONAL (KC),-  Duka menyelimuti keluarga Mayor Yohanes Andi Sosang. Seorang anak, keponakan, dan satu orangtuanya tewas tertimpa pesawat Fokker-27 yang jatuh di atas rumahnya. Tak cuma itu, istri dan seorang anaknya masih terjebak di bawah badan pesawat yang belum bisa dievakuasi. Dua tukang bangunan juga bernasib sama.

"Korban dari warga ada anak dan istri dari Mayor Yohanes Andi Sosang dan dua tukang bangunan. Semua itu belum diketahui keadaannya karena masih di bawah pesawat," ujar Kadispen TNI AU Marsma Azman Yunus di lokasi kejadian, Kamis (21/6/2012) pukul 18.30 WIB.

Pesawat itu jatuh sekitar pukul 14.45 WIB. Belum diketahui apa penyebab pesawat yang tengah latihan rutin itu jatuh. Pesawat itu terbang sekitar pukul 13.30 WIB.

Ada 9 orang tewas akibat kecelakaan tersebut yaitu 6 tentara yang berada di perut pesawat dan 3 orang sipil yang merupakan keluarga Mayor Yohanes. Sementara, kopilot Lettu Paulus kritis. Sementara, 8 rumah, 1 mobil dan 2 pohon terbakar.

8 Rumah yang tertimpa pesawat berlokasi di RT 11 RW 10 Komplek Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jakarta Timur. Rumah-rumah itu dihuni oleh keluarga Mayor Adm Yohanes Andi Sosang, Letkol Sus Sutarno, Letkol Kes Wiharwanto, Mayor Adm Muhlisin, Mayor Kes Ali Muhammad, Mayor Adm Grahadi, Letkol Lek Azwar, dan satu aula RT yang sedang dibangun.
Berikut nama-nama korban tewas:

1. Mayor Pnb Herisetiawan
2. Kapten Teknisi Agus Supriadi
3. Letda Pnb Ahmad Syahroni
4. Serma Sihmulato
5. Serka Wahyudi
6. Sertu Purwo Adianto
7. Byan (7), anak dari Mayor Yohanes
8. Melvi (1), keponakan Mayor Yohanes
9. Orang tua Mayor Yohanes.

Pesawat bernomor register A 2708 buatan tahun 1977. Pesawat nahas itu dipiloti Mayor Pnb Hery dan kopilot Lettu Paulus. Pesawat jatuh saat latihan rutin. Lettu Paulus saat ini kritis. (detik/KC06)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Tewas Fokker 9 Orang, 2 Di Antaranya Anak-anak

Trending Now

Iklan

iklan