FOTO Ilustrasi : Puncak Gunung Gede Pangrango
CIANJUR (KC),- Sebanyak 14 pendaki yang sebelumnya dikabarkan tersesat di Gunung Pangrango akhirnya berhasil ditemukan petugas SAR, Senin (11/6) siang. Mereka dibawa turun ke jalur pendakian Cibodas, Kabupaten Cianjur.

‘’Semuanya dalam keadaan selamat,’’ terang Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Agus Wahyudi, Senin sore. Ke 14 pengunjung ini telah dibawa turun.

Menurut Agus, para pengunjung ini masuk ke kawasan TNGGP tanpa melaporkan diri ke petugas jaga. Oleh karenanya, mereka akan diberikan sanksi berupa bersih-bersih kawasan TNGGP.

Diakui Agus, TNGGP memang telah membuka secara resmi jalur pendakian sejak 1 April lalu. Sebelumnya, pada 1 Januari hingga 31 Maret 2012 lalu jalur pendakian ke Gunung Gede dan Pangrango ditutup.

 ‘’Pembukaan jalur pendakian akan dievaluasi kembali pada 1 Agustus mendatang, ‘’terang Agus. Evaluasi pembukaan jalur terkait kondisi cuaca (Republika/KC)
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.