Iklan

iklan

1.325 Pasukan Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M

Saturday, July 28, 2012 | 10:59:00 AM WIB Last Updated 2012-07-28T03:59:03Z


1.325 Pasukan Siap Amankan Arus Mudik

CIANJUR, (KC).- Untuk pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M tahun ini, Polres Cianjur menerjunkan kekuatan penuh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sekitar 1.325 pasukan gabungan akan diterjunkan dibeberapa pospam. Dari jumlah tersebut sekitar 870 merupakan pasukan dari Polri sisanya daro TNI dan unsur masyarakat.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto mengungkapkan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, jajaran Kepolisian Resort Cianjur siap memberikan pelayanan ekstra selama arus mudik dan balik. Beberapa Pospam yang disiapkan disepanjang jalur yang dilewati pemudik siap untuk menjadi tempat istirahat bagi mereka.

"Kita ingin pada pengamanan arus mudik maupun balik lebaran tahun ini bisa lebih baik lagi. Baik dari segi pelayanan kita kepada masyarakat, maupun dalam pengamanan terhadap gangguan keamanan yang dimungkinkan terjadi saat arus mudik maupun balik. Kita juga ingin angka kecelakaan tahun ini juga bisa ditekan seminimal mungkin," kata Kapolres saat ditemui disela kegiatan pengecekan kendaraan dinas yang dipersiapkan untuk pengamanan arus mudik dan balik di halaman parkir Hypermart, Sabtu (28/7).

Dikatakan Kapolres, pihaknya menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati jika memasuki beberapa daerah yang selama ini dikenal rawan terjadi kecelakaan. Beberapa daerah yang selama ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas diantaranya sepanjang jalur Puncak Ciloto, Jalan Raya Sukabumi Gekbrong dan Jalan Raya Bandung.

"Jika merasa lelah sebaiknya para pemudik beristirahat. Beberapa rest area sudah disiapkan. Para pemudik juga bisa beristirahat di Pospam. Karena kalau tetap dipaksakan berkendara, sangat berbahaya untuk keselamatan," paparnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.325 Pasukan Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M

Trending Now

Iklan

iklan