Iklan

iklan

Dede Yusuf Sambangi Pontren Gelar, Optimis Maju Melalu Demokrat Dalam Pilgub Jabar 2013

Tuesday, July 31, 2012 | 7:18:00 PM WIB Last Updated 2012-07-31T12:31:08Z


Wakil Gubernur Jawa Barat Sambangi Ponpes Gelar
CIANJUR, (KC).- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf tidak menampik ketika kunjunganya ke Pondok Pesantren (Pontren) Gelar di Kampung Gelar, Desa Peutey Condong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (30/7) malam erat kaitanya dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013.
"Kalaupun ada kaitanya dengan 2013 (Pilgub Jabar) memangnya kenapa? Tidak ada masalah kan? Kita istilahnya bersosialisasi dengan masyarakat, kecuali kalau saya lakukan hanya kali ini saja, karena ini sudah dilakukan selama lima tahun yang menjadi program rutin, yang ikut dari rumah tanggapun kadangkala bingung, kalau masak bagaimana? Saya sampaikan biar warga masyarakat yang masak. Kebetulan saja hari ini ke pesantren, biasanya ke tempat-tempat lainya," kata Wagub saat ditemui disela kedatanganya ke Pontren Gelar.
Ketika disinggung belum adanya kepastian mengenai siap Cagub yang akan diusung Partai Demokrat hingga saat ini Dede Yusuf berkilah kalau pihaknya akan manut terhadap keputusan partai. "Kalau saya patuh kepada putusan partai saja, Demokrat menginginkan posisi Gubernur Jawa Barat. Artinya saya sebagai kader tentu saya harus menjalankan perintah partai tersebut," kilahnya.
Demikian juga menanggapi hasil surve dan wacana menyandingkan pihaknya dengan Rieke Diah Pitaloka (Oneng)dari PDI Perjuangan, pihaknya hanya menanggapi dingin. "Kalau wacana silahkan saja, kalau bicara Gubernur Jawa Barat kita tidak hanya bicara yang memutuskan adalah daerah, karena ini konstalasi nasional, karena apa yang nanti terjadi di Jawa Barat merupakan cerminan untuk 2014. Yang jelas saya hanya mendapatkan tugas dan bertugas seperti biasa, karena lima tahun saya bertugas seperti ini dan tentunya bersama kader-kader demokrat. Saya optimis akan maju dalam Pilgub melalui Demokrat," katanya.
Sementara berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf datang ke Pontren Gentur selain untuk bersilaturahmi juga untuk dekat dengan masyarakat kurang mampu disekitar pesantren. Bahkan Dede Yusuf menyempatkan diri menginap di rumah salah seorang warga yang kondisi ekonominya kurang beruntung.

"Pak Wagub menginap dirumah bilik atau rumah panggung seorang warga bernama Ny. Robiah (65). Beliau tidak mau kita tawari tempat lainya, alasanya pingin merasakan bagaimana seperti masyarakat lain yang kurang beruntung rasakan," kata Mohammad Jopi salah seorang kerabat ajengan Gentur (KC.02)**. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dede Yusuf Sambangi Pontren Gelar, Optimis Maju Melalu Demokrat Dalam Pilgub Jabar 2013

Trending Now

Iklan

iklan