Iklan

iklan

Menkop UKM Inginkan Cianjur Sebagai Kabupaten Koperasi di Indonesia

Tuesday, July 31, 2012 | 7:20:00 PM WIB Last Updated 2012-07-31T12:20:21Z


Menkop UKM RI,  Syarif Hasan Kunjungi Cianjur
CIANJUR, (KC).- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Syarif Hasan menegaskan, ingin menjadikan Kabupaten Cianjur sebagai salah satu Kabupaten Koperasi di Indonesia. Keinginan menteri tersebut disampaikan dihadapan para santri Pondok Pesantren (Pontren) Gelar di Kampung Gelar, Desa Peutey Condong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (30/7) malam.
Kunjungan Menkop ke Pontren Gentur tersebut merupakan salah satu bagian lawatan safari ramadhan ke Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto serta beberapa pejabat kementerian serta Muspida Cianjur.
Menkop berharap, angka kemiskinan di Cianjur agar bisa ditekan. Berdasarkan laporan yang diterimanya, saat ini angka kemiskinan Cianjur masih cukup tinggi mencapai 30 persen jauh dari rata rata nasional. Meski demikian angka tersebut jauh menurun bila dibandingkan dengan sebelumnya. Perlu pemberdayaanKkoperasi dan UKM.
"Saya menganjurkan kepada generasi muda agar mendirikan koperasi, jadilah generasi muda wirausaha. Jadikan koperasi sebagai wadah untuk membangun usaha dan menjadi pengusaha kreatif, apalagi saat ini pemerintah banyak memberikan bantuan seperti halnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar 30 trilyun dan baru terserap sekitar 17,7 trilyun," kata Menkop.
Pihaknya juga mempersilahkan masyarakat, jika ada persoalan dengan koperasi dipersilahkan datang ke kementerian untuk berkonsultasi. "Degan menjadi wirausaha, permasalahan kemiskinan dapat diatasi dengan baik. Melalui koperasi pengangguran dapat diatasi dapat diturunkan. Target pemerintah tahun 2014 tingkat pengangguran dibawah angka 6 persen dan sekarang 6.3 persen dan kemiskinan dibawah 8 persen sekaran masih diangka 11,11 persen," katanya.
Menkop mengungkapkan, kedepan Cianjur ingin dinobatkan sebagai kabupaten koperasi yang berhasil. "Untuk itu saya menghimbau dirikan koperasi, jadilah pengusaha pemula, jadilah pengusaha kreatif dan enovasi kesempatan ini sangat terbuka. Pemerintah telah mengupayakan bagaian pemberdyaan koperasi dan UKM," katanya.

Wakil Bupati Cianjur mengatakan, apa yang disampaikan Menkop perlu ditindak lanjuti dengan pemberdayaan dan pembinaan koperasi. "Mudah-mudahan apa yang diharapkan pak menteri untuk menobatkan Cianjur menjadi kabupaten koperasi bisa terwujud. Pemerintah Daerah akan terus mendorong agar koperasi-koperasi yang ada di Cianjur bisa hidup dan berkembang," tegasnya (KC-02)**. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menkop UKM Inginkan Cianjur Sebagai Kabupaten Koperasi di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan