Iklan

iklan

Penembak Jitu di Terjunkan Dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik di Cianjur

Saturday, July 28, 2012 | 10:55:00 AM WIB Last Updated 2012-07-28T03:55:28Z


Polres Cianjur Siapkan Penembak Jitu
CIANJUR, (KC).- Para penembak jitu siap mengekskusi aksi kejahatan yang mengancam para pemudik saat berlangsung arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M di wilayah Kabupaten Cianjur. Polres Cianjur dalam pengamanan arus mudik dan balik kali ini sengaja menempatkan beberapa penembak jitu dibeberapa tempat yang dinilai rawan terjadi aksi kejahatan.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto mengatakan, beberapa daerah yang selama ini rawan terjadi aksi kejahatan seperti jalan alternatif Cikalong, Jonggol, Cibeet akan ditempatkan personel penembak jitu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan terhadap para pemudik dan masyarakat yang melintas didaerah yang rawan akan aksi bajing loncat tersebut.

"Ada beberapa titik yang pada pengamanan arus mudik dan balik kali ini menjadi perhatian khusus kita.Daerah-daerah tersebut kami petakan sebagai daerah yang rawan akan aksi kejahatan. Kita akan tempat personel penembak jitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Kapolres saat ditemui seusai mengecek kesiap siagaan kendaraan dinas yang akan dipergunakan dalam pengamanan arus mudik dan balik di halaman parkir Hypermart, Sabtu (28/7).

Kapolres meminta agar masyarakat tidak kawatir jika melewati jalur yang selama ini dikenal rawan terjadi aksi kejahatan pada arus mudik dan balik nanti. Karena tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan itu telah menjadi perhatian khusus dan pengamanannya lebih diprioritaskan.

"Meski kita sudah melakukan pengamanan khusus hingga menempatkan penembak jitu dan patrolis setiap saat, kewaspadaan tetap harus dijaga dan ditingkatkan. Apalagi biasanya saat arus mudik seperti ini aksi kejahatan selalu mengancam setiap saat, sulit untuk diprediksinya. Makanya kewaspadaan dan kehati-hatian para pemudik tetap harus dijaga," tegasnya.

Sementara itu, beberapa titik jalur yang selama ini rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas juga mendapatkan perhatian lebih. Seperti jalan diperempatan Hanjawar Pacet, pertigaan kearah Kebun Raya Cibodas, depan pasar Cipanas dan depan pasar Ciranjang. Tempat-tempat tersebut selama ini rawan terjadi kemacetan.

"Beberapa tempat itu menjadi prioritas dalam penanganan arus lalu lintas. Biasanya itu terjadi pada hari H lebaran dan setelah. Banyak masyarakat yang berlibur untuk mendatangi tempat wisata, seperti Cibodas, Kota Bungan dan Taman Bunga. Makanya untuk mengurai kepadatan kita berikan perhatian lebih," katanya (KC-02)**. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penembak Jitu di Terjunkan Dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik di Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan