Iklan

iklan

Ribuan Warga Tonton Pawai Hari Jadi Cianjur

Wednesday, July 11, 2012 | 5:06:00 PM WIB Last Updated 2012-07-11T10:06:06Z
Pawai Hari Jadi Cianjur
CIANJUR,(KC),-Ribuan masyarakat Cianjur memadati sejumlah ruas jalan yang dilalui arak-arakan peserta pawai pembangunan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-335, Rabu (11/7/2012).
Bukan hanya warga Cianjur Kota saja yang hadir dalam kesempatan itu. Sejumlah warga dari wilayah Cianjur selatan pun ikut larut dalam kemeriahan pawai pembangunan.
Berdasarkan pantauan, arak-arakan dimulai dari Jalan KH Abdullah bin Nuh menyusuri Jalan Ir H Juanda (Selakopi), Suroso, Mangunsarkoro, Aria Cikondang, Siliwangi, dan berakhir di Kompleks Pemkab Cianjur.
"Iya saya sengaja datang dari Cidaun malam tadi, hanya ingin melihat pawai pembangunan," kata Ruslan (42), warga Cidaun.
Peserta pawai tidak hanya dari 32 kecamatan. Arak-arakan diikuti juga organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah-sekolah, serta perusahaan BUMD dan peserta dari elemen masyarakat lainnya.
Di panggung kehormatan, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh beserta Wakil Bupati Suranto serta unsur muspida dan tamu undangan lainnya, antusias melihat peserta arak-arakan pawai. Seni dan budaya Kuda Kosong yang mengawali peserta pawai, menjadi pusat perhatian masyarakat.
Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur Jaenudi mengatakan pawai pembangunan merupakan bagian dari rangkaian HJC yang digelar secara rutin setiap tahunnya. Pawai pembangunan merupakan refleksi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Cianjur dengan menampilkan arak-arakan dari tiap kecamatan termasuk OPD.
"Selain menampilkan keberhasilan pembangunan, pawai ini juga untuk menghibur masyarakat Cianjur," kata Jaenudin. (KC06/Inilahjabar)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga Tonton Pawai Hari Jadi Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan