Iklan

iklan

17.499 Warga Cugenang Sudah Memiliki e-KTP

Wednesday, August 29, 2012 | 6:39:00 AM WIB Last Updated 2012-08-29T22:44:18Z


CIANJUR, (KC).- Selain dinyatakan sebagai salah satu kecamatan yang melakukan perekaman data elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, ternyata Kecamatan Cugenang merupakan satu dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang pertama menerima pencetakan e-KTP tersebut dari pemerintah pusat.

Setidaknya sudah 17.499 data perekaman e-KTP sudah di cetak dan didistribusikan oleh pemerintah ke Kecamatan Cugenang. "Betul kita sudah menerima e-KTP melalui paket pos. Pertama kita terima 3 dus atau sekitar 1.500 e-KTP," kata pelaksana e-KTP Kecamatan Cugenang, Bambang Bayu, Rabu (29/8/2012).

Dikatakan Bambang, hari berikutnya berturut-turut datang kiriman e-KTP melalui paket pos hingga ditotal jumlahnya sudah mencapai17.499 e-KTP. "Memang belum semuanya, hanya beberapa desa saja yang di sudah di cetak oleh pemerintah pusat, itupun baru sebagian," katanya.

Pihaknya tidak mengetahui persis pertimbangan kenapa sebagian data perekaman e-KTP diwilayah Kecamatan Cugenang sudah di cetak. "Itu urusan pemerintah pusat, kami disini hanya melakukan perekaman data penduduk yang sudah wajib memiliki KTP. Kami juga tidak tahu apakah data perekeman di wilayah Kecamatan Cugenang sudah dicetak seluruhnya atau belum," katanya.

Hingga saat ini setidaknya sudah 43.029 warga wajib KTP yang sudah melakukan perekaman data e-KTP diwilayah Kecamatan Cugenang. Ditargetkan pada minggu kedua Oktober perekaman data sudah mencapai minimal 90 persen. "Mudah-mudahan sesuai dengan target, saat ini sudah mencapai 60 persen lebih," katanya (KC-02)**.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 17.499 Warga Cugenang Sudah Memiliki e-KTP

Trending Now

Iklan

iklan