Iklan

iklan

Besok, Tagana Cianjur Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Pergeseran Tanah Di Desa Sukasirna

Tuesday, August 28, 2012 | 9:03:00 PM WIB Last Updated 2012-08-28T14:07:46Z
Tagana Cianjur saat mengirimkan bantuan  logistik

CIANJUR,(KC),- Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Cianjur binaan Dinas Sosial Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Cianjur, besok akan mengirimkan bantuan logistik bagi korban bencana alam pergeseran tanah di Kampung Gunung Putri Desa Sukasirna Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur.
"Bantuan ini diberikan dari hasil Assesment Tim kami beserta Tim Lainya dari BPBD kabupaten Cianjur dan PMI Cianjur pada Tanggal 23 Agustus 2012" kata Kordinator TAGANA Kab. Cianjur, Ceceng Suryana, Selasa (28/8/2012).
Selain itu kata ceceng, Tim Tagana terus mendampingi masyarakat selama beberapa hari ini untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada korban yang terkena dampak bencana, hal ini dilakukan agar suatu saat masyarakat bisa lebih siaga dalam menghadapi bencana, karena bencana kedatangannya tidak dapat diprediksi dan tiba-tiba. 
" Kami berharap pendampingan kami dan bantuan yang kami berikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan selalu tetap waspada akan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, dan perlu diingat bahwa Kabupaten Cianjur sangat rentan dengan pergerkan tanah termasuk daerah kecamatan campaka mulya" pungkas ceceng
Seperti diberitakan terjadi pergerakan tanah di Desa Sukasirna Kecamatan Campaka Mulya pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2012 pada waktu dini hari mengancam keselamatan 15 rumah atau 16 kepala keluarga, walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pergeseran tanah ini menimbulkan  rekahan-rekahan yang besar 20 – 40 cm  hingga hari ini tercatat  masyarakat yang mengungsi sekitar 41 orang dari 16 kepala keluarga. Setelah diadakan penelitian setiap bangunan yang berpotensi terkena bahaya. (KC-04)***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok, Tagana Cianjur Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Pergeseran Tanah Di Desa Sukasirna

Trending Now

Iklan

iklan