Iklan

iklan

Bupati Cianjur Halal Bil Halal Dengan Pegawai di Pendopo

Monday, August 27, 2012 | 12:57:00 PM WIB Last Updated 2012-08-27T07:00:19Z


Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh halal bil halal dengan pegawai
CIANJUR, (KC).- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Cianjur, mendatangi pendopo Kabupaten di Jalan Siti Jenab. Kedatangan ratusan PNS tersebut bukan bermaksud untuk melakukan aksi demo, melainkan untuk menghadiri acara halal bil halal yang dipimpin Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Sejak pagi, para PNS yang datang dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang berduyun-duyun ke pendopo Pemkab Cianjur. Bahkan mereka rela mengantri hingga beberapa saat sebelum mendapat giliran bersalaman dengan Bupati beserta istri, Wakil Bupati, H. Suranto bersama istri, serta anggota muspida lainya.

Acara halal bil halal tersebut sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada PNS dilingkungan Pemkab Cianjur untuk bersilaturahmi dengan dan saling memaafkan satu sama lainya. Sebelumnya pada hari pertama masuk kerja Kamis (23/8/2012) banyak PNS yang sengaja datang ke pendopo dikira dilaksanakan acara halal bil halal.

"Ini kan hanya satu tahun sekali, sayang kalau kita tidak hadir. Makanya saya rela datang dari jauh-jauh hanya untuk sekedar bersalaman degan bupati," kata seorang PNS yang minta tidak disebutkan namanya.

Sebelumnya Wakil Bupati Cianjur dalam apel pagi didahadapan ratusan PNS mengatakan, makna puasa dan idul fitri wajib di implementasikan dalam peningkatan kinerja sebagai pelayan publik di lingkungan pemkab Cianjur dengan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi serta mengedepankan profesionalitas kerja dengan selalu bersahaja penuh rasa tanggungjawab serta tulus ihklas dalam mengemban tugas.

"Setiap orang dituntut untuk tidak melakukan sesuatu apa pun kecuali yang baik dan menyenangkan. Lebih luas lagi, berhalal-bilhalal, semestinya tidak semata-mata dengan memaafkan yang biasanya hanya melalui lisan atau kartu ucapan selamat, tetapi harus diikuti perbuatan yang baik dan menyenangkan bagi orang lain," katanya.

Budaya saling memaafkan ini lanjut Wabub,lebih populer disebut halal bilhalal. Fenomena ini adalah fenomena yang terjadi di tanah air, dan telah menjadi tradisi di negara-negara rumpun Melayu. "Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang khususnya jajaran para PNS Kabupaten Cianjur," tegasnya (KC-02)**.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Halal Bil Halal Dengan Pegawai di Pendopo

Trending Now

Iklan

iklan