Iklan

iklan

FP3C Urung Demo Panwaslu

Thursday, August 30, 2012 | 6:19:00 PM WIB Last Updated 2012-08-30T14:14:50Z


Kasat Intel Polres Cianjur AKP H. Lanjar Guntoro (kiri) terlibat adu argumentasi
CIANJUR, (KC).- Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Forum Pemantau Penyelenggara Pemilu Cianjur (FP3C) ke Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Cianjur di Jalan Dr. Muwardi urung dilakukan. Pasalnya surat pemberitahuan mengenai waktu unjukrasa yang mereka sampaikan ke Polres Cianjur menyalahi ketentuan.

Meski urung dilakukan, beberapa orang dari FP3C sempat mendatangi Kantor Sekretariat. Kedatangan mereka sempat berhadapan dengan beberapa petugas kepolisian. Bahkan sempat terlibat adu argumentasi dengan Kasat Intel Polres Cianjur AKP H. Lanjar Guntoro.

Kasat Intel menjelaskan kepada FP3C bahwa surat pemberitahuan unjukrasa yang disampaikan ke Polres Cianjur kurang dari tiga hari dari pelaksanaan aksi. Sementara dalam ketentuan mengenai aksi unjukrasa, minimal saat melakukan aksi tiga hari sebelumnya harus menyampaikan pemberitahuan.

Setelah terjadi argumentasi, akhirnya beberapa orang dari FP3C memilih mundur dan kembali. Mereka akan kembali melakukan aksi setelah kembai menyampaikan pemberitahuan ke Polres Cianjur. "Mohon maaf kepada teman-teman, tadinya kita akan melakukan aksi hari ini, tapi kita salah persepsi. Kami melayangkan surat pemberitahuan kepada Polres baru dua hari, kata polisi aturanya tiga hari sebelum melakukan aksi," kata Marcel Ridwan dari FP3C.

Pihaknya lebih memilih membatalkan aksi dan akan kembai melaukan aksi setela menyampaikan surat pemberitahuan kembai. "Hari ini kami akan melayangkan surat pemberitahuan kembai ke Polisi, kami akan kembali datang untuk melakukan aksi," katanya.

Secara terpisah Devisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Cianjur, Saepul Anwar mengatakan, Panwaslu Kabupaten intinya siap dikoreksi. "Intinya kami siap dikoreksi, kalau langkah kami ada yang menyimpang, itu sangat patut dikoreksi. Tapi ini yang dihadapi adalah lembaga, dan itu patut juga dihargai," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FP3C Urung Demo Panwaslu

Trending Now

Iklan

iklan