Iklan

iklan

Selama Arus Mudik dan Balik, Sampai Hari Ini 8 Laka Lantas Terjadi, 4 Meninggal Dunia

Saturday, August 25, 2012 | 5:05:00 PM WIB Last Updated 2012-08-26T12:26:11Z


Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sudewo
CIANJUR, (KC).- Memasuki H+6 arus balik lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah, angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah Cianjur mengalami penurunan drastis. Dibandingkan dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada lebaran tahun sebelumnya, selama arus mudik dan balik yang melintas di Cianjur tahun ini perbedaanya sangat jauh.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto melalui Kasatlantas AKP Sudewo mengatakan, selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah setidaknya telah terjadi 8 kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur yang dilewati para pemudik. Jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan dengan angka kecelakaan lalu lintas pada tahun sebelumnya.

Dari 8 kejadian kecelakaan lalu lintas mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 2 luka berat dan 11 luka ringan. Sedangkan untuk kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas tersebut ditaksir mencapat 14,1 juta.

"Dari delapan kejadian kecelakaan lalu lintas, tidak ada satupun yang menimpa pemudik. Mereka warga masyarakat biasa. Berarti sampai hari ini tidak ada satupun pemudik yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas," kata Sudewo, Sabtu (25/8/2012).

Meski angka kecelakaan lalu lintas menurun dan tidak ada yang menimpa para pemudik, pihaknya tetap menghimbau kepada para pengguna jalan khususnya para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mentaati aturan lalu lintas.

"Sikap hati-hati tetap harus dipelihara, kalau misalnya para pemudik yang sedang dalam perjalanan kembali merasakan lelah, sebaiknya beristirahat pada tempat-tempat yang dirasakan nyaman. Kami juga menyipakn tempat dibeberapa pos pam, itu bisa dimanfaatkan bagi para pemudik," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selama Arus Mudik dan Balik, Sampai Hari Ini 8 Laka Lantas Terjadi, 4 Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan

iklan