Iklan

iklan

Sumitra Bantah Mutasi Warga Cianjur Keluar Daerah Bukan Cianjur Minim Lapangan Pekerjaan

Wednesday, August 29, 2012 | 6:09:00 AM WIB Last Updated 2012-08-29T22:39:31Z


H. Sumitra
CIANJUR, (KC).- Banyaknya warga Cianjur yang melakukan mutasi keluar daerah bukan berarti di wilayah Cianjur minim lapangan pekerjaan. Hanya saja lapangan pekerjaan yang ada, tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja yang ada.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), H. Sumitra menanggapi banyaknya warga Cianjur yang mutasi kedaerah lain khususnya kedaerah industri atau dengan alasan pekerjaan.

"Sebetulnya peluang lapangan pekerjaan di Cianjur terbuka lebar, hanya tidak sebanding dengan jumlah pencaker. Setiap harinya, jumlah pencaker di Kabupaten Cianjur mencapai kisaran 50-100 orang," kata Sumitra.

Dengan demikian lanjut Sumitra, lapangan pekerjaan di Cianjur itu ada. Apalagi saat ini banyak pabrik-pabrik yang beroperasi. Hanya saja memang setiap tahun angkatan kerja sangat tinggi, tidak sebanding dengan peluang kerja yang ada. Artinya, kesempatan kerja di luar daerah memang terbuka lebar.

Menurut Sumitra, awal September 2012 mendatang, pihaknya bekerjasama dengan salah satu perusahaan sepatu di Sukabumi, membuka penerimaan 2.000 tenaga kerja. Hal itu tentunya menjadi peluang kerja bagi para pencari kerja di Cianjur.   

"Hingga saat ini sudah terserap sebanyak 76.000 tenaga kerja. Berarti ada peningkatan penyerapan tenaga kerja cukup banyak. Apalagi nanti tanggal 3 September 20012 ada penerimaan pekerja lagi sekitar 2.000 orang," katanya (KC-02)**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sumitra Bantah Mutasi Warga Cianjur Keluar Daerah Bukan Cianjur Minim Lapangan Pekerjaan

Trending Now

Iklan

iklan