Iklan

iklan

Wabub Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Thursday, August 30, 2012 | 7:26:00 AM WIB Last Updated 2012-08-30T14:15:27Z


CIANJUR, (KC).- Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto berikan santunan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Lengkobsari RT 02/RW 02, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Pemberian bantuan tersebut disampaikan Wabub secara simbolis melalui Ketua RT 02/RW 02, Dodi B di ruang kerja Wabub.

Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto megatakan, pemberian bantuan  tersebut merupakan wujud rasa kepeduliannya terhadap para korban kebakaran. "Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, karena pada saat kejadian tidak dapat meninjau langsung ke lokasi kejadian. Melalui Ketua RT saya menitipkan bantuan berupa sembako, lauk – pauk, sedikit pakaian juga uang untuk para korban kebakaran," kata SUranto.

Pihaknya berharap dari kejadian tersebut semestinya para pihak-pihak terkait baik dari pihak desa, kecamatan sampai ke lembaga dinas terkait dapat bersama-sama dengan pihak PLN untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya arus pendek listrik dan memberikan pemahaman pada warga untuk tidak menggunakan terlalu banyak colokan kabel pada satu tempat sumber listrik.

"Setiap pemakaian kabel mempunyai daya listrik yang berbeda sebagai antisipasi serta keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal. Pemkab juga sudah merencanakan program penambahan fasilitas mobil Damkar terutama untuk daerah selatan dan PLN diharapkan terus memelihara instalasi listrik yang ada di Kabupaten Cianjur," kata Wabub.

Sementara itu, peristiwa kebakaran yang terjadi di wulayah Kecamatan Tanggeung tersebut terjadi pada Sabtu (25/8/2012) tepatnya di Kampung Lengkobsari RT 02/RW 02, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Menurut keterangan ketua RT, Dodi, peristiwa kebakaran diduga disebabkan oleh tegangan arus pendek listrik (konsleting) yang berasal dari salah satu rumah warga milik Yani.

Kemudian api menjalar melalap dua rumah semi permanen yang berdampingan di sekitarnya sehingga jumlah rumah yang terbakar menjadi tiga rumah dengan dihuni 11 orang. Kerugian materi atas peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai kurang lebih Rp 100 juta. Keseluruhan korban masih ada keterikatan keluarga dan beruntung dalam peristiwa tersebut para korban dapat selamat dan tidak ada korban meninggal (KC-02)**.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Trending Now

Iklan

iklan