Iklan

iklan

Dalam Pileg 2014, DPC Partai Demokrat Targetkan 20 Kursi Parlemen

Thursday, September 20, 2012 | 6:33:00 PM WIB Last Updated 2012-09-20T11:33:48Z
CIANJUR, (KC).- Untuk menyeleksi bakal calon legislatif yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 2014 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Cianjur akan menggandeng lembaga pendidikan tinggi.  Sampai saat ini sudah terjaring sekitar 60 orang yang mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon.

Ketua DPC PD Kabupaten Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, untuk menunjuk lembaga perguruan tinggi mana yang akan diajak kerjasama, bisa saja dengan Universitas Padjajaran Bandung atau Universitas Indonesia dalam melakukan fit and propertest. "Yang jelas kita akan upayakan bekerjasama dalam melakukan fit and propertest dengan lembaga pendidikan tinggi untuk menghindari kekhawatiran adanya tudingan pilih kasih. Apalagi kita menginginkan setiap balon legislatif Demokrat harus siap tempur," tegas Tjetjep.

Untuk merapatkan barisan dalam Pileg 2014, pihaknya akan segera mengadakan pertemuan sebulan sekali dengan semua balon legislatif membahas strategi ke depan. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat dan akan ditindaklanjuti dengan Musyawarah Cabang (Muscab). "Kita ingin raihan suara demokrat bisa terus meningkat," tegasnya.

Targetkan 20 kursi
DPC PD Kabupaten Cianjur menargetkan raihan 20 kursi DPRD pada pelaksanaan Pileg 2014 mendatang di Kabupaten Cianjur. Target tersebut dirasakan realistis jika melihat raihan kursi pada pileg sebelumnya. "Kita harus yakin target perolehan 20 kursi pada Pileg 2014, peluang sangat terbuka.  Apalagi melihat kondisi saat ini dimana Partai Demokrat masih dirasakan kuat hingga ke tingkat desa," katanya.

Pihaknya berharap, berbagai isu miring yang menerpa PD baik di tingkat pusat maupun daerah tidak menggoyahkan militansi kader. Justru sebaliknya isu tersebut harus dijadikan pijakan untuk semakin meningkatkan perjuangan hingga membuat Demokrat di Cianjur semakin kuat.

Tjetjep meminta para kader Demokrat tidak jalan sendiri-sendiri, melainkan harus bisa bersama sama untuk membesarkan partai. "Kita menginginkan kader PD bisa bersama-sama sama, tidak jalan sendiri-sendiri. Ini tidak lain untuk kebesaran partai," tegasnya.

Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kadersasi dan Keanggotaan DPC PD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi mengungkapkan, pada Pileg sebelumnya PD Kabupaten Cianjur mendapatkan 14 kursi DPRD. Pada tahun 2014 mendatang secara institusi ditargetkan memperoleh 20 kursi dengan asumsi perolehan PD 2009.

"Setiap pelaksanaan Pileg selalau ada peningkatan target, pada Pileg 2014 nanti kita targetkan memperoleh 300.000 suara dengan catatan bilangan pembagi yang sama," paparnya (KC-02)**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Pileg 2014, DPC Partai Demokrat Targetkan 20 Kursi Parlemen

Trending Now

Iklan

iklan