Iklan

iklan

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi: Melalui Bintek Diharapkan Bisa Meningkatkan Pegetahuan Pengawasan Bagi Panwaslu Kecamatan

Monday, September 24, 2012 | 7:57:00 PM WIB Last Updated 2012-09-24T13:46:02Z
Yuyun Yunardi
CIANJUR, (KC).- Ketepatan waktu merupakan modal awal untuk langkah kedepan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilalui bersama. Demikian diungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Yuyun Yunardi saat membuka Bimbingan Tekhnis (Bintek) Pengawasan dan Rapat Kerja Kesekretariatan tingkat kecamatan se Kabupaten Cianjur Panwaslu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 di hotel Tri Puri Meru Cipanas, Senin (24/9/2012).

Bintek pengawasan tersebut akan berlangsung selama dua hari kedepan hingga Selasa (25/9/2012) dengan menghadirkan fasilitator atau pemateri dari Panwaslu Jabar, KPU Cianjur, Panwaslu Kabupaten Cianjur dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cianjur.

Yuyun mengatakan, dalam bintek pengawasan bagi anggota Panwaslu Kecamatan tersebut ada beberapa hal yang perlu disampaikan dan diingatkan serta di tekankan yakni hasil dari bimbingan tekhnis tersebut dapat diaplikasikan dilapangan. "Apa- apa yang harus dilaksanakan baik pertauran dan undang-undang. Kita juga harapkan kedepan dapat meningkatan mutu kerja, kualitas kerja kita harus lebih baik lagi, mari bersama-sama melakukan itu," tegasnya.

Pihaknya juga mengharapkan adanya koordinasi yang baik bisa berjalan seperti dengan muspika dan harus ditingkatkan. Demikian juga koordinasi calon peserta pemilu harus dilaksanakan sehingga hal-hal yang akan mungkin terjadi pelanggaran bisa diielimenir.

"Keberahasilan panwas bukan hanya tergantung banyaknya pelanggaran yang ditangani, tapi bagaimana terciptanya pengawasan dengan sukses tanpa ekses. Untuk itu kami minta seluruh anggota Panwaslu Kecamatan untuk menyimak baik-baik materi yang akan diterima, jangan sampai ada anggapan, bintek seremonial, yang benar simak dan fahami kalau ada kurang jelas tolong tanyakan," harapnya.

Dalam bintek pengawasan tersebut setidaknya 96 anggota dan Ketua Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Cianjur hadir. Mereka akan mengikuti bimbingan tekhnis selama dua hari baik dibidang kepemiluan, pengawasan dan tindak lanjut pelanggaran. Para nara sumber yang akan mengisi materi diantaranya dari Panwaslu Jabar, Panwaslu Kabupaten Cianjur, KPU Cianjur dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Cianjur (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi: Melalui Bintek Diharapkan Bisa Meningkatkan Pegetahuan Pengawasan Bagi Panwaslu Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan