Iklan

iklan

Seribu Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Monday, September 24, 2012 | 5:05:00 AM WIB Last Updated 2012-09-24T06:42:24Z
Pengobatan geratis
CIANJUR, (KC).- Sekitar 1.000  warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur  menikmati pengobatan gratis yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang  Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Jalan Siti Bodedar Cianjur, Minggu (23/9/2012).  Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal.

Ketua DPC PBB Kabupaten Cianjur Muhammad Toha mengungkapkan, dalam melaksanakan pengobatan geratis pihaknya menggandeng lembaga  Forum Perencanaan Pembangunan Cianjur (FP2C). Sebelum dilaksanakan pengobatan geratis, pihaknya telah melakukan pendataan dan verifikasi terhadap para warga yang akan mengikuti pengobatan geratis.

"Kita ingin berpartisipasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Cianjur. Tapi ada hal yang juga tidak kalah pentingnya yakni bagaimana melaksanakan pola hidup yang sehat artinya mencegah lebih baik dari pada mengobati," kata Toha yang juga anggota DPRD Cianjur itu.

Pada pengobatan geratis kali ini, pihaknya sengaja mengundang warga dari wilayah Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cugenang, Cilaku, Cipanas, Kadupandak, Pagelaran, Sukaluyu, dan Bojongpicung. "Sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan lainya dengan total peserta secara keseluruhan sebanyak 3.000 orang. Mudah-mudahan pengobatan yang diberikan dapat membantu masyarakat Cianjur," paparnya.

Sementara itu, Ajo Hidayat (27), salah seorang peserta pengobatan geratis mengaku, pengobatan gratis ini sangat dirasakan manfaatnya. Apalagi pengobatan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apa pun. "Jelas ini sangat besar manfaatnya bagi kami, kami hanya bisa berharap pengobatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dengan jumlah peserta lebih banyak lagi," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seribu Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Trending Now

Iklan

iklan