Iklan

iklan

Unit Dikyasa Polres Cianjur Melakukan Kegiatan Seleksi Anggota Patroli Keamanan Sekolah

Friday, September 21, 2012 | 4:17:00 PM WIB Last Updated 2012-09-21T09:17:09Z
Unit Dikyasa Polres Cianjur melakukan kegiatan seleksi anggota patroli keamanan sekolah
CIANJUR, (KC).- Unit Dikyasa Polres Cianjur melakukan kegiatan seleksi anggota patroli keamanan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN Ibu Dewi I Jalan Siliwangi, Jum'at (21/9/2012). Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 98 murid kelas V SDN Ibu Dewi I.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kegiatan seleksi bagi murid-murid SD itu dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB. Antusiasme peserta terlihat sangat jelas dalam mengikuti seleksi. Bahkan beberapa orang tua siswa juga terlihat menyaksikan jalannya seleksi yang hanya berlangsung sekitar satu jam setengah itu.

Sejumlah aparat kepolisian yang memandu kegiatan diantaranya Ipda Joko Supono, Brigadir Ayi Ridayat dan Briptu Thomy Wibawa terlihat sibuk melakukan penilaian. Bebeberapa pengetahuan seperti baris berbaris dan pengetahuan dasar lalu lintas menjadi materi dalam seleksi.

Pada seleksi tahap I akhirnya berhasil dijaring sebanyak 35 murid. Namun saat dilakukan seleksi tahap kedua, dari 35 yang lolos pada seleksi tahap I ternyata dua diantaranya harus gugur. Dengan demikian hanya sebanyak 23 murid yang dinyatakan lolos seleksi anggota patroli keamanan sekolah tingkat Sekolah Dasar.

"Para murid SD yang lolos seleksi dan terpilih nantinya akan diberikan pelatihan baris berbaris, latihan gerakan pengaturan lalu lintas, cara aman ke sekolah, simulasi cara menyeberang dan senam lalu lintas," kata Ipda Joko Supono didampingi Briptu Thomy Wibawa.

Sementara untuk kegiatan pelatihan akan dilakukan setiap dua minggu sekali. Adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan anggota patroli kemanan sekolah memiliki pengetahuan dan kedisiplinan sejak dini serta dapat mengimplementasikan dilingkungan sekolah. Sehingga tidak hanya murid yang lolos seleksi saja, murid-murid lainya bisa memiliki pengetahuan yang telah diajarkan.

"Kegiatan ini sebagai implementasi dari 10 program Dikmas Lantas yang merupakan penjabaran program reformasi birokrasi dan baru dilaksanakan pada sekolah-sekolah dasar yang berlokasi di jalur utama serta mendapatkan respon atau animo yang luar biasa dari guru maupun murid-murid sekolah dasar," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unit Dikyasa Polres Cianjur Melakukan Kegiatan Seleksi Anggota Patroli Keamanan Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan