Iklan

iklan

Bursa Calon Ketua PWI Cianjur Mulai Memanas, Enam Orang Anggota Siap Bersaing, Termasuk Incumbent

Wednesday, October 31, 2012 | 5:11:00 AM WIB Last Updated 2012-10-30T23:00:21Z
Gedung PWI Cianjur, Tepmat Digelarnya Konferensi PWI
CIANJUR, (KC).- Bursa bakal calon (balon) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Cianjur semakin menghangat. Setidaknya ada enam orang kandidat yang bakal maju dalam perebutan kursi Ketua PWI Perwakilan Cianjur priode 2012-2015. Selain incumbent Asep Sobandi, ada nama lain yakni Deden Sukmayadi (Wakil Ketua PWI) Hadiyat Setiya Laksana, Esya Mahendra, Ahmad Fikri dan Muchammad Ihsan.

Ketua Konfrensi PWI Perwakilan Cianjur, Rudi Asyari didampingi Sekretarisnya, Nanang Rustandi mengatakan, setidaknya sudah ada 6 orang anggota PWI Perwakilan Cianjur yang sipa maju dalam Konfrensi PWI yang akan dilaksankan 21 Nopember 2012 mendatang. Hanya saja ke 6 anggota PWI tersebut baru menyampaikan keinginannya secara lisan.

"Meski semuanya belum mendaftar secara tertulis, tetapi mereka sudah berbicara kepada panitia melalui lisan jika akan maju mencalonkan diri menjadi ketua PWI priode 2012-2015 mendatang," kata Rudy, Selasa (30/10/2012).

Sesuai denga anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (AD) PWI bahwa yang berhak memilih calon ketua adalah merupakan anggota biasa yang saat ini tercatat sebanyak 37 orang. Sedangkan anggota muda yang jumlahnya 42 orang belum bisa memilih. Meski demikian pihaknya akan memperjuangkan anggota muda untuk bisa memilih calon ketua PWI.

"Untuk memutuskan bisa atau tidak bisa anggota muda memilih, nantinya tergantung kebijakan pimpinan atau Ketua PWI Jawa Barat. Besok Rabu (31/10), kami akan konsultasi dengan PWI Jabar sekaligus melaporkan tahapan Konfrensi PWI Cianjur yang sedang berjalan," tegasnya.

Jika dalam hasil konsultasi disetujui anggota muda dapat memilih, maka panitia konfrensi akan melakukan voting saat berlangsungnya konfrensi. "Jika hasilnya banyak yang menghendaki anggota muda dapat hak suara, tentunya anggota muda dapat memilih calon ketua PWI," paparnya.

Selain itu berdasarkan persyaratan, para balon yang akan maju bertarung menjadi Ketua PWI minimal harus memiliki dukungan sebanyak 5 orang anggota PWI. Setelah dicalonkan oleh 5 orang, maka akan menjadi calon Ketua PWI. "Siapapun yang menjadi Ketua PWI nanti, yang penting bisa memajukan organisasi PWI ke arah yang lebih baik," harapnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bursa Calon Ketua PWI Cianjur Mulai Memanas, Enam Orang Anggota Siap Bersaing, Termasuk Incumbent

Trending Now

Iklan

iklan