Iklan

iklan

Kadisdik Cianjur Sambangi Kejati Jabar, Terkait Masalah DAK

Wednesday, October 31, 2012 | 7:02:00 PM WIB Last Updated 2012-10-31T22:54:40Z
Kepala Dinas Pendidikan, Endang Suhendar
CIANJUR, (KC).- Endang Suhendar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Selasa (30/10/2012). Kedatangan Endang ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut diduga terkait dengan adanya persoalan dalam pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011 dilingkungan Dinas Pendidikan.

Kepastian kepergian Kepala Dinas Pendidikan tersebut terungkap saat digelar breefing staf yang dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bale Prayoga. Saat itu Bupati Cianjur H. Tjetjep Muhtar Soleh mengecek kehadiran para Kepala OPD. Pada saat acara tersebut, Dinas Pendidikan diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) TK/SD, Asep Saepurohman. Saat di tanya oleh Bupati kenapa Kadisdik tidak datang dalam acara tersebut, Asep menginformasikan ketidak hadiran Kadisdik dikarenakan yang bersangkutan tengah ada urusan ke Jln. Riau, Bandung (Kantor Kejati Jawa Barat-red).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, pemanggilan Kepala Dinas Pendidikan Endang Suhendar oleh bagian Intelejen Kejati Jabar tersebut terkait dengan adanya informasi tentang dugaan penyimpangan pelaksanaan DAK Tahun 2011. Endang sendiri datang ke kantor Kejati Jabar dengan menggunakan kendaraan dinasnya Isuzu Panter Touring Nopol F 1068 W sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, Endang Suhendar saat di konfrimasi terkait hal ini membenarkan dirinya telah datang ke Kejati Jawa Barat, namun Endang membantah jika kedatangan dirinya tersebut dalam rangka memenuhi panggilan untuk di periksa oleh pihak Kejati terkait adanya persoalan atau kasus di Dinas Pendidikan.

"Saya bukan di panggil, itumah hanya untuk melengkapi data anggaran tahun 2010 dan 2011. Memang di antaranya ada juga DAK dan anggaran lainnya, yang memang perlu dilengkapi data-datanya tapi bukan terkait adanya persoalan. Jadi sekali lagi kedatangan saya kesana hanya untuk melengkapi data saja," kata Endang (KC-02/nk)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadisdik Cianjur Sambangi Kejati Jabar, Terkait Masalah DAK

Trending Now

Iklan

iklan