CIANJUR, (KC).- Puluhan anak menangis didalam ruangan Bale Prayoga Komplek Pemkab Cianjur, Rabu (28/11/2012). Usut punya usut ternyata tangisan puluhan anak tersebut bukan lantaran mendapatkan siksaan, tapi akibat di khitan masal oleh tim medis gabungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cianjur, Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, RSUD Cianjur, dan beberapa petugas puskesmas.

Khitanan massal yang dilaksanakan di Bale Prayoga tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) yang ke 41. Serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Korpri di Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cianjur Moch. Tantan Rustandi mengatakan, khitanan massal yang dikhusukan bagi keluarga yang kurang mampu tersebut diikuti oleh sebanyak 61 anak. Mereka berasal dari seputar Cianjur kota. "Tadinya kita targetkan hanya 50 anak, ternyata pendaftarnya membludak. Atas kesepakatan dengan panitia akhirnya kita laksanakan sebanyak 61 anak," kata Tatan saat ditemui seusai kegiatan khitanan massal di Bale Prayoga Pemkab Cianjur, Rabu (28/11/2012).

Menurut Tatan, dalam rangka bulan bhakti Korpri tahun 2012 ini mengambil tema "Pemantapan Jiwa Korpri Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi" bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Setidaknya ada 13 kegiatan yang telah kita laksanakan. Pada puncaknya besuk Kamis (29/11/2012) akan dilaksanakan upacara pokok dalam rangka HUT Korpri ke 41 yang dipusatkan di halaman pendopo Cianjur. Dalam kesempatan tersebut juga akan diserahkan bantuan bagi putra putri anggota Korpri, sembako kepada petugas kebersihan, kartu Askes, SK pensiun dan pemberian penghargaan satya lencana," tegas Tantan.

Menurut Tantan, pada puncak HUT Korpri ke 41, Kamis (29/11/2012) juga diberlakukan pelayanan kesehatan geratis bagi seluruh warga Cianjur. Pelayanan kesehatan geratis itu dilaksanakan disetiap Puskesmas, Pukesdes, Pustu dan Posyandu diseluruh wilayah Cianjur.

"Untuk sehari besuk pelayanan kesehatan digeratiskan untuk pengobatan dasar (bukan rujukan). Masyarakat bisa memanfaatkan tanpa harus membayar. Ini merupakan salah satu bagian bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.