CIANJUR, (KC).- Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh membuka Kejuaraan Menembak Se Bumi Jawa Ke IV merebutkan piala Bupati Cianjur di lapang parkir belakang Pemkab Cianjur, Jalan Siliwangi, Sabtu (24/11/2012). Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspida, Ketua Umum Koni Dedih Satria Priatna dan puluhan peserta.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh menyampaikan bahwa kegiatan menembak itu dipandang penting sebagai upaya untuk menyalurkan bakat dan minat olahraga untuk mencapai prestasi. Imbasnya dapat ditemukan bibit-bibit atlet potensial yang dapat berprestasi baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.

Pembinaan dan pengembangan  keolahragaan kata bupati, senantiasa menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Cianjur. hasil dari pembinaan itu mempunyai dampak positif terhadap sumber daya manusia sebagai modal dasar pembangunan. Program dan kegiatan olahraga akan mampu memupuk dan mengembangkan jiwa kompetisi serta semangat berprestasi dikalangan generasi muda pada khususnya.

"Pembinaan  dapat berupa pembinaan klub-klub ataupun penyelenggaraan event-event yang berjenjang dan kontinyu yang tentu saja diperlukan dukungan bukan hanya dari pemerintah saja, akan tetapi dari semua pihak terutama swasta harus selalu berperan aktif," tegas bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan,  H. Dedi KS, SH mengungkapkan,  ada dua kelas yang dipertandingkan yaitu kelas A umum meliputi kelas senapan 3 sikap 30 meter, kelas senapan Variasi 20 sampai dengan 30 meter, kelas bench Rest 25 meter. Sementara kelas lokal meliputi kelas senapan 3 sikap 30 meter dan kelas pistol tembak reaksi.

Kejuaraan menembak tersebut dilaksanakan selama dua haru mulai Sabtu hingga Minggu (24-25/11/2012). Sedangkan pesertanya terdiri dari umum, anggota club, anggota Perbakin, TNI dan Polri. Panitia selain menyediakan Trophy dan Piagam penghargaan serta uang pembinaan untuk para pemenang di masing-masing kelas, juga menyediakan trophy bergilir Bupati Cianjur disertai uang pembinaan.

"Maksud dan tujuan kegiatan kejuaraan menembak ini sebagai silaturahmi dan mnguji kemampuan atlit menembak khususnya, serta masyarakat pada umumnya, mencarai bakat-bakat potensial olah raga menembak di wilayah Kab. Cianjur," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.