CIANJUR, (GM).- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67 yang jatuh pada Minggu (25/11/2012) di Kabupaten Cianjur dipusatkan di setiap kecamatan masing-masing

Diwilayah Kecamatan Cugenang untuk memeriahkan HUT PGRI tersebut dilakukan berbagai lomba seperti gerak jalan, pertandingan catur, tenis meja, bulu tangkis dan volly ball. Untuk bidang seni juga dilakukan lomba bernyanyi solo, pop, dangdut, pupuh antar Gugus (Pangkalan) se wilayah Kecamatan Cugenang.

Ketua PGRI Kecamatan Cugenang Sopandi mengatakan, pada peringatan HUT PGRI tahun ini sengaja dikembalikan ke wilayah Pimpinan Cabang (PC) atau kecamatan masing-masing. Untuk di Cugenang, peringatan HUT PGRI kali ini dimaknai dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba mengajar dan lomba RPP.

"Sebenarnya untuk kegiatan banyak tapi khusus untuk lomba mengajar dan membuat RPP kita harapkan bisa meningkatkan profesionalisme guru. Ini menjadi tolak ukur untuk memberikan contoh guru-guru disekolah masing-masing," kata Sopandi saat ditemui disela kegiatan HUT PGRI di Cugenang, Senin (26/11/2012).

Menurut Sopandi, momentum HUT PGRI ke-67 sudah selayaknya dijadikan memomentum oleh setiap guru untuk semakin meningkatkan profesional dan kesejahteraan. "Mudah-mudahan saja anggota PGRI kedepan bisa semakin lebih maju dan sejahtera. Kita jadikan momentum kali ini untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota PGRI," tegasnya.

Sampai saat ini anggota PGRI Cugenang tercatat sebanyak 640 orang. Hanya saja dari jumlah tersebut, baru 340 orang yang sudah mempunyai Kartu Tanda Anggot (KTA). "Kita akan upayakan kedepan selurh anggota PGRI memiliki KTA nasional.

Ketua Panitia HUT PGRI ke 67 Hj. Sri Sapariah, mengatakan, kegiatan kali ini mengambil tema "Peran strategis PGRI mewujudkan guru profesional, sejahtera, terlindungi, dan bermartabat untuk membangun karakter bangsa". Dengan tema tersebut pihaknya berharap mudah-mudahan guru Cugenang menjadi profesional, sehingga bisa mengajar mendidik pelajar menjadi manusia yang berkarakter.

"HUT PGRI kali ini diikuti oleh semua ranting sebanyak 13 terdiri 8 SD dan 4 SMP ditambah ranting Pusbindik. Sedangkan kegiatanya mencakup dua bidang kegiatan yakni bidang seni dan olahraga. Seni pupuh, solo pop dan dangdut. Sementara Olahraga terdiri 6 lima cabang tapi yang bisa dilaksanakan hanya lima," katanya.

Pelaksanaan kegiatan di mulai sejak 19-24 Nopember 2012. Kegiatan tahun ini PGRI Cugenang juga mengikuti lomba sekretariat PGRI antar cabang di Cianjur. "Dibalik itu kami minta maaf bila PC PGRI dalam pelaksanaan masih ada kesalahan terutama pelayanan anggota kurang maksimal. Mudah-mudahan menjad pengalaman berharga dan tahun depan bisa lebih baik lagi," tegasnya (B.101)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.