IBARAT kejatuhan bulan, begitulan yang dirasakan oleh 350 orang petugas kebersihan dilingkungan Pemkab Cianjur. Betapa tidak, tidak disangka-sangka ratusan pegawai berseragam orange itu mendapatkan bingkisan sembako geratis dari Panitia Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-41 tingkat Kabupaten Cianjur. Sampai-sampai ada yang langsung sujud syukur begitu mendapatkan paket sembako geratis.

"Jelas ini merupakan anugerah dari Allah SWT, tidak disangka saya dan teman-teman mendapatkan bingkisan sembako geratis. Hanya ucapan terimakasih seperti yang paling layak kita sampaikan kepada jajaran Panitia HUT Korpri," kata Eti yang diamini rekan-rekanya.

Dalam puncak peringatan HUT Korpri ke-41 tingkat Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan upacara di halaman pendopo Pemkab Cianjur, Jum'at (30/11/2012) itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dan bantuan secara simbolis diantaranya penghargaan Setya Lencana Karya Satya atas nama Presiden RI yang diberikan kepada 220 orang. Selain itu juga diserahkan kartu askes bagi PNS, pelepasan anggota KORPRI yang pensiun menjadi anggota PWRI Kabupaten Cianjur.

"Kita juga berikan bantuan tunjangan pendidikan bagi putra putri anggota Korpri sebanyak 72 orang, bantuan bea siswa bagi anak anggota Korpri yang berprestasi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat khusuusnya keluarga anggota Korpri," kata Ketua Panitia HUT Korpri ke-41 tingkat Kabupaten Cianjur, Sudrajat Laksana saat ditemui di halaman pendopo Pemkab Cianjur, Jum'at (30/11/2012).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara tentang pelimpahan anggota Korpri yang pensiun menjadi anggota PWRI Kabupaten Cianjur yang juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto.

Secara terpisah Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto mengatakan, PNS Cianjur diwajibkan dapat memahami dan melaksanakan Kode Etik Panca Prasetya Korpri. Tidak hanya itu, anggota Korpri harus dapat menempatkan kedudukannya selaku  pemikir, perencana,  pelaksana,  pengendali,  dan pengawas  dalam  tugas-tugas  pemerintahan di  satu  pihak  serta  sebagai  pengayom, pembela keadilan dan pejuang untuk kepentingan anggota,  serta  panutan  bagi masyarakat.

"Salah satu tujuan peringatan HUT Korpri ini tidak lain adalah untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh NKRI, meningkatkan soliditas dan solidaritas serta rasa kesetiakawanan anggota Korpri di seluruh Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani setiap anggota Korpri dan meningkatkan etos kerja setiap anggota sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.