Iklan

iklan

Wakil Bupati Cianjur H. Suranto: Pembangunan Harus Berkoordinasi Dengan Pemerintah Desa

Friday, November 2, 2012 | 7:52:00 PM WIB Last Updated 2012-11-02T12:52:23Z
CIANJUR, (KC).- Program pembangunan di bidang apapun seperti bantuan dari pihak pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten secara langsung akan berkoordinasi dengan para kepala desa untuk terus menerus memantau pembangunan yang telah dan akan di lakukan seperti pembangunan fasilitas umum desa.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur H. Suranto,  saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur, Jum'at (2/11/2012). Penegasan Wabub tersebut juga membantah adanya informasi banyaknya pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah desa.

Salah satu metode untuk menyerap aspirasi warga menurut Wabub salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja.  Hal itu untuk mengontrol dan mengevaluasi  secara langsung,  sudah sejauh mana jalannya roda pemerintahan serta  tata kelola yang baik mengenai pelayanan yang dilakukan pemerintah terhadap masyarakat.

"Kontrol melalui kegiatan kunjungan kerja sangat penting, pertama untuk membuka dan menyambung tali silaturahmi serta memperkuat koordinasi antar pemerintah secara struktural serta  mengkaji substansi masalah yang sedang dihadapi untuk mencari solusinya dengan tujuan untuk  terus meningkatkan optimalisasi pelayanan terhadap public," katanya.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukamaju, Wabub melanjutkan dengan meninjau rehabilitas jembatan Cikaret Hilir. Kondisi jembatan yang terkena abrasi sungai Cikaret Hilir tersebut memang sudah rubuh. Wabub memastikan bahwa pengerjaan sarana infrastruktur jembatan yang akan menelan anggaran Rp 235 juta itu akan selesai tepat pada waktunya.

"Untuk menjalan visi Cianjur ini adalah tanggung jawab bersama karena pemerintah tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh masyarakat, untuk menyelesaikan masalah pendidikan, masalah kesehatan, daya beli dan menerapkan pola hidup yang berakhlakul karimah warga masyarakat Cianjur dibutuhkan kesabaran dan upaya keras yang konsisten," tegasnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cianjur H. Suranto: Pembangunan Harus Berkoordinasi Dengan Pemerintah Desa

Trending Now

Iklan

iklan