CIANJUR, (KC).- Sebanyak 2.202 atlit dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur turut andil dalam pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cianjur sejak Senin (17/12/2012) hingga Senin (24/12/2012). Ribuan atlit tersebut akan turun bertanding dalam 23 cabang olahraga (cabor) untuk membela wilayahnya masing-masing.

Ketua Panitia Porkab VI Koni Cianjur, Dikdik Zapar Sidik mengatakan, dari 23 cabor yang dipertandingan, empat diantaranya merupakan cabor eksibisi  diantaranya marcingband, balap sepeda, selam dan panjat tebing. Sementara para atlit yang berasal 32 Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) berjumlah 1.541 putra dan 661 atlit putri.

"Kegiatan Porkab kali ini tidak bisa dilepaskan dengan peran sentra induk cabor dan para pengurus cabor sehingga kegiatan ini bisa dijalankan dengan baik," kata Dikdik saat ditemui seusai upacara pembukaan Porkab VI di lapang Badak Putih Cianjur, Senin (17/12/2012).

Dikatakan Dikdik, ada beberapa cabor sebelum dilaksanakan Porkab menggelar pra Porkab diantaranya cabor sepak bola, basket, volli,  dan futasal. Pelaksanaan pra Porkab tersebut tidak lain untuk mendapatkan tim yang terbaik ketika pelaksanaan Porkab. "Sebelum dilaksanakan pembukaan Porkab ini, ada tiga cabor yang sudah mendahului melaksanakan pertandingan yakni cabor bola basket, silat dan karate," katanya.

Ketua Umum Koni Cianjur, Dedih Satria Priatna mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan Porkab tidak lain untuk mencari bibit-bibit unggul atlit dari setiap kecamatan. Dengan dilaksanakan Porkab setidaknya akan terjaring atlit-atlit yang memiliki potensi dari setiap daerah.

"Tidak hanya mencari bibit atlit yang nantinya akan terus kita bina, tapi kita juga melihat sejauh mana pembinaan olahraga itu bisa berjalan di setiap KOK. Kita juga ingin Porkab ini selain dijadikan ajang untuk meraih prestasi, tapi juga dijadikan ajang silaturahmi antar pelaku olahraga di Cianjur," kata Dedih.

Pihaknya juga menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu demi terlaksanannya Porkab VI  dengan  baik. Semoga bisa sesuai dengan harapan bersama dan selesai sampai pelaksanaan penutupan nanti. "Tentunya dengan hasil yang menggembirakan mendapatkan prestasi yang membanggakan," harapnya (KC-02)**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.