CIANJUR, (KC).- Sebanyak 755 atlit se Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III yang akan digelar mulai Rabu (26/12/2012) hingga Minggu (30/12/2012). Ratusan atlit bulu tangkis tersebut akan turun pada laga kelompok umur 10,12,14,16, dan 18 tahun. Khusus untuk ganda putra kelompok umur 14 tahun juga dipertandingkan.

Selain para atlit untuk kelompok umur yang berasal dari wilayah Jawa Barat, juga dipertandingkan khusus untuk ganda putra dan putri se Kabupaten Cianjur. Untuk Ganda Putri akan diikuti oleh 15 pasangan, dan Ganda Putra sebanyak 40 pasangan.
  
Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III itu dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh di Gedung Serbaguna Assakinah Jalan K.H. Abdullah bin Nuh. Dijadwalkan hadir para pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat dan tokoh Bulutangkis Jawa Barat.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III Dadang S Afandi melalui Asep Saepurochman mengatakan, para peserta yang ikut dalam Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III ini berasal dari wilayah Jawa Barat. Setidaknya 20 dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat turut serta meramaikan kejuaraan yanh menjadi agenda rutin PBSI Cianjur ini.

"Beberapa club club besar bulutangkis di Jawa Barat seperti Mutiara, Guna Darma, Sinema, SGS akan full time. Sehingga dipastikan persaingan akan ketat untuk menunjukkan prestasinya siapa yang akan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini," kata Asep.

Cianjur sendiri menurut Asep akan menerjunkan 12 atlit yang merupakan gabungan dari club-club bulutangkis dibawah binaan PBSI Cianjur. "Kita punya andalan untuk ganda putra kelompok umur 14 tahun juara. Sedangkan kelompok umur lainya minimal masuk urutan 1,2 dan tiga," katanya.

Bagi atlit Cianjur yang berprestasi dan masuk juara pihak PBSI Cianjur akan memberikan bonus khusus. Sementara untuk para pemain bulutangkis di Cianjur diberi kesempatan untuk mengikuti kejuaraan ganda putra dan putri. "Ini khusus untuk para atlit Cianjur untuk kelas dewasa. Mereka kita beri kesempatan untuk bertanding," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.