CIANJUR, (KC).- Penembak jitu atau sniper akan disiagakan di sejumlah titik rawan menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 oleh Polres Cianjur. Tindakan tersebut merupakan salah satu antisipasi terhadap gangguan keamanan dan tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto mengatakan, penempatan sejumlah penembak jitu tersebut, sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan. "Sniper jelas akan kami tempatkan di tempat tertentu. Hal itu untuk menyikapi tingkat kerawanan daerah, jangan sampai terjadi seperti di poso,” kata Agus, saat ditemui usai melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2012 Polres Cianjur, dalam rangka Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, di Mapolres Cianjur, Jalan Abdullah bin Nuh, Jum'at (21/12/2012).

Menurut Kapolres untuk pengamanan natal dan tahun baru diwilayah Cianjur, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 1.306 personil dari unsur TNI/Polri, serta dibantu Instansi Pemerintah Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan cipta kondisi kondusifitas di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Khusus untuk anggota kepolisian kita kerahkan sebanyak 700 personil anggota Polres Cianjur, dari Dalmas, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, serta penembak jitu. Nantinya mereka akan kami tempatkan dibeberapa tempat titik rawan tindak kejahatan," kata Kapolres seraya menambahkan pasukan gabungan 606 personil dari unsur TNI dan Pemkab Cianjur, siap membantu kekukatan kelancaran tugas Polres Cianjur.

Sementara khusus untuk pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya juga telah mengaktifkan kembali 16 Pos Pengamanan (Pospam) Lilin Lodaya di sebar di beberara jalur utama Kabupaten Cianjur. "Kalau personel yang kami terjunkan juga dilengkapi beberapa sarana dan prasarana seperti fasilitas kendaraan sepeda motor dan armada mobil," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.