Mengais sisa kebakaran
CIANJUR, (KC).- Sebuah gudang bekas pabrik garmen di Jalan Arief Rahman Hakim Kampung Lemburtengah RT 02/RW 16, Kel. Solokpandan, Kec/Kab. Cianjur, Jum'at (28/12/2012) sekitar pukul 13.00 WIB musnah dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa kebakaran tersebut, hanya saja kerugian ditaksir puluhan juta rupaih.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran yang menimpa gudang bekas pabrik yang masih sedang dalam sengketa tersebut diduga akibat konsleting listrik. Api diketahui sudah membesar dibagian belakang bangunan yang dengan cepat menjalar kebagian bangunan lainya. Termasuk beberapa bangunan kontrakan tak luput diamuk si jago merah.

"Saat itu saya mencium bau asap, saat keluar dari kontrakan api di gudang bagian belakang sudah membesar. Saya buru-buru memberitahukan kepada penghuni lainya dan membawa barang yang bisa dikeluarkan seadanya," kata Dede Rahmat (40) saksi mata yang juga menjadi korban kebakaran.

Karena api begitu cepat membesar, dia hanya bisa menyelamatkan beberapa barang yang mudah dibawa. Sisanya ludes terbakar bersama beberapa bangunan kontrakan lainya. "Kami hanya mengontrak dibangunan yang masih dalam bagian gudang pabrik. Ada empat bangunan yang dikontrakkan turut terbakar yakni yang ditempati Deden, Budi dan Yana," katanya.

Selang setengah jam, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur tiba dilokasi. Dibantu masyarakat, petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan kobaran api. Berkat kesigapan petugasn akhirnya api berhasil dipadamkan. Hanya saja beberapa bagian bangunan gudang termasuk bangunan yang dikontrakkan ludes terbakar.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Achmad Suhara yang berada dilokasi kebakaran enggan memberikan keterangan terkait kebakaran tersebut. "Untuk kali ini saya tidak akan memberikan pernyataan," kata Asep sambil berlalu (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.