Iklan

iklan

Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh: Keuangan Daerah Perlu Dikelola Secara Tertib

Thursday, December 13, 2012 | 8:12:00 PM WIB Last Updated 2012-12-13T14:13:25Z
Bupati Cianjur, Drs.H. Tjetjep Muchtar Soleh
CIANJUR, (KC).- Keuangan daerah perlu dikelola secara tertib, taat pada peraturan, ekonomis, efisien dan efektif, transparan dan bertanggung jawab, serta memperhatikan azas keadilan dengan kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

Demikian ditegaskan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh disela kegiatan Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Hotel Sangga Buana Cipanas, Kamis (13/12/2012). "Pengelolaan keuangan daerah yang tidak berjalan dengan baik akan menimbulkan penyimpangan yang merugikan negara," kata Tjetjep.

Untuk itulah menurut Tjetjep, pengelolaan keuangan daerah harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga akan mengurangi kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi.

"Saya harapkan para pejabat yang ikut work shop ini khususnya pengguna anggaran sebagai pengelola keuangan daerah mendapatkan pencerahan teknis, dengan memiliki persepsi yang benar dalam menafsirkan dan melakukan tugas-tugasnya. Sehingga pada akhirnya administrasi penatausahaan keuangan daerah pada tahun 2012 dan tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan dengan lebih taat peraturan sehingga pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Cianjur dapat lebih memuaskan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib, mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan work shop adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan wawasan peserta dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Ini merupakan hal penting dan harus diketahui serta dipahami dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan demikian akan terlaksana tugas pokok dengan baik dan menghindari penyimpangan terhadap peraturan perundang-undangan," kata Budi (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh: Keuangan Daerah Perlu Dikelola Secara Tertib

Trending Now

Iklan

iklan