Dokumentasi
CIANJUR, (KC).- Disaat beberapa wilayah Cianjur diguyur hujan, sebuah rumah makan di Jalan Raya Bandung, Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (13/12/12012) terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, hanya saja api membesar dibagian dapur dan meluluhlantakkan bagian dapur rumah makan tersebut.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan bagian dapur rumah makan di Jalan Raya Bandung itu terjadi sekitar 13.00 WIB. Saat itu kondisi rumah makan masih dalam keadaan tertutup. Para pegawai yang sudah datang tengah berada dibagian depan. Namun tiba-tiba mereka dikejutkan dengan bau asap yang menyengat.

Penasaran dengan bau asap, para karyawan berhamburan mencari sumbernya. Ternyata saat masuk kedapur yang letaknya dibagian belakang, api sudah membesar dan membakar dinding serta barang-barang lainya. Beberapa karyawan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api sulit dikendalikan dan malah semakin membesar.

Api baru bisa dijinakkan setelah dua unit mobil kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur tiba dilokasi kejadian.Dibantu para karyawan, petugas pemadam kebakaran tersebut berjibaku untuk menjinakkan api. Selang beberapa saat, api berhasil dipadamkan. Hanya saja ruangan dapur rumah makan tersebut luluh lantak.

Kebakaran yang menimpa bagian dapur rumah makan itu sempat mengundang perhatian warga sekitar. Mereka ingin menyaksikan dari dekat. Bahkan beberapa pengguna jalan yang melintas sempat memarkirkan kendaraanya untuk melihat lokasi kebakran. Akibatnya arus lalau lintas yang melintas sempat tersendat. Beberapa petugas lalu lintas terlihat sibut untuk menurai arus agar tidak terjadi kemacetan.

"Saat kejadian rumah makan masih tutup, baru akan dibuka. Semua karyawan masih berada didepan. Saat saya cek kebelakang, saya lihat api sudah membesar dan menjalar sampai ke dinding. Saya dan para pegawai lainya berupaya memadamkan api, tapi lantaran apinya besar kami semua keluar kawatir terjadi apa-apa," kata Fitri, salah seorang pegawai.

Sementara itu, pasca kebakaran, beberapa pegawai rumah makan terlihat membereskan barang-barang yang masih terselamatkan. Peristiwa kebakaran itu sendiri saat ini masih ditangani oleh petugas kepolisian sektor (Polsek) Karangtengah untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.