Ilustrasi
CIANJUR, (KC).- Sebuah rumah di Kampung Cisengke, Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Cianjur selatan, Rabu (19/12) dini hari, ludes terbakar. Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran. Akibat peristiwa tersebut pasangan suami istri (pasutri) penghuni rumah ikut terbakar. Bahkan satu orang diantaranya meninggal dunia.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedua korban yang merupakan penghuni rumah ditemukan warga diantara puing-puing rumah yang terbakar. Saat warga datang ke lokasi kebakaran, istri korban yang bernama Bani binti Ayudin (28) ditemukan tewas terbakar. Sedangkan suaminya Oyon (35) berhasil diselamatkan warga meski dalam kondisi mengalami luka bakar hingga mencapai 25 persen.

Korban selamat oleh warga selanjutnya dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis. "Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran, tapi ada versi yang menyebut murni kebakaran tapi juga ada yang menyebut bakar diri," kata Aja (50) warga setempat.

Dugaan bakar diri tersebut didasarkan pada kondisi kedua korban dalam keseharianya. Bani sebagi istri memiliki penyakit ayan yang acap kali kambuh. Sedangkan suaminya Bani dalam kondisi stres dan sering merasa ketakutan sendiri tanpa sebab.

"Itu hanya dugaan, yang pasti saat warga menemukan keduanya kondisi rumahnya sudah hangus terbakar dan istrinya ditemukan meninggal dalam kondisi terbakar. Sedangkan suaminya selamat meski menderita luka bajar," kata Aja.

Hal senada juga diungkapkan Daman (48) warga lainya. Menurut Daman, kedua korban tinggal dirumah yang terbakar hanya berdua. Sementara anak kedua korban tinggal bersama neneknya. Sedangkan penyakit yang diderita kedua korban sudah lama diketahui oleh warga.

"Penyakitnya memang sering kambuh, baik istrinya maupun suminya. Malahan suminya sering ketakutan sendiri seperti orang stres. Kalau keseharia istrinya bekerja sebagai buruh tani, suaminya pembuat gula aren. Sekarang ini, korban meninggal sudah dimakamkan di dekat kediaman orangtuanya, sementara suaminya masih dirawat di puskesmas. Infonya, mau dirujuk ke Rumah Sakit Cianjur,” katanya.

Sementara itu pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan terkait kebakaran rumah yang mengakibatkan seorang warga meninggal. "Belum diketahui pasti apa penyebabnya, saat masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut," kata Kasubag Humas Polres Cianjur AKP A. Prijatna (KC-02)**.




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.