Iklan

iklan

Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Jawa Barat Sambangi Desa Babakansari Sukaluyu

Friday, December 21, 2012 | 6:49:00 AM WIB Last Updated 2012-12-21T08:56:21Z
CIANJUR, (KC).- Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jawa Barat menyambangi Kabupaten Cianjur, Kamis (20/12/2012). Kedatangan tim penilai tersebut ke Cianjur tidak lain untuk melihat sejauh mana kesiapan Kabupaten Cianjur sebagai salah satu peserta di tingkat Jawa Barat. Kabupaten Cianjur sendiri diwakili oleh Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu yang merupakan desa terbaik untuk program PKK.

Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh yang menerima rombongan tim penilai di Desa Babakansaari mengatakan, selain mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring dan evaluasi, juga menerangkan mengenai keberadaan desa tersebut.  Menurut bupati, perkembangan Desa Babakansari mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama yang menyangkut 10 program pokok PKK.

Menurut bupati sebelumnya TP. PKK mengadakan 5 macam lomba yaitu untuk menjaring yang terbaik dan akhirnya kelima kategori lomba didapat untuk Tertib administrasi PKK ( lokasi di Desa Bojong Picung – Kecamatan Bojong Picung), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah tangga ( PKDRT) lokasi di Desa Maleber Kecamatan Karang Tengah, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K) lokasi di Desa Mangunkerta Kecamatan Cugeunang, Pemanfaatan halaman, pekarangan ( Hatinya PKK) lokasi di Desa Karangwangi – Ciranjang dan Pemanfaatan hasil toga lokasi di Desa Sukakarya – Sukanagara. 

Sementara Ketua Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat yang di wakili Hj. Eli Rosita mengatakan pihaknya dalam kegiatan ini disamping memonitoring dan mengevaluasi, juga menilai sejauh mana kegiatan 10 program PKK ini dilaksanakan, dan ini akan menjadikan tolak ukur proses evaluasi demi kesempurnaan program ditahun yang akan datang.

"Tidak bisa dipungkiri sampai saat ini sumber daya perempuan relatif masih terbatas, padahal secara kuantitas maupun dalam peranan keluarga kaum perempuan sangat strategis dalam memajukan daerah maupun bangsa, karena itu diperlukan upaya yang lebih serius pada peningkatan hidup kaum perempuan salah satunya melalui pengamalan 10 program PKK ini," katanya seraya menambahkan kalau kegiatan tersebut merupakan rujukan utama PKK dalam Rakernas VII PKK Tahun 2010,  dan bertekad untuk memantapkan  kinerja jajaran tim penggerak PKK di semua tingkatan se- Jawa Barat (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Jawa Barat Sambangi Desa Babakansari Sukaluyu

Trending Now

Iklan

iklan