Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri
CIANJUR, (KC).- Sekitar 12 ribu pelajar mulai dari SD-SMA akan dikerahkan menyambut kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kampung Pasir Sarongge, Desa Ciputri, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Selasa (7/1/2012). Ribuan pelajar tersebut akan menyambut SBY mulai dari depan istana Cipanas hingga pertigaan Sarongge, Desa Ciputri.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur, Jaenudin mengatakan, Jejen Jaenudin mengatakan, kedatangan SBY ke Cianjur dalam rangka rehabilitasi hutan konservasi dengan model adopsi pohon. Rencananya RI satu tersebut akan melakukan penanaman pohon dilahan kritis secara simbolis di kaki gunung Gede Kampung Pasir Sarongge, Desa Ciputri.

"Pengerahan pelajar ini hanya inisiatif kita saja untuk menyambut presiden SBY, ini kan jarang terjadi. Sebagai tuan rumah yang baik sudah selayaknya mempersiapkan sesuatunya dan mengkkoordinasikan semua lintas sektoral," kata Jejen saat ditemui diruang kerjanya, Senin (7/1/2013).

Menurut Jejen, pengerahan pelajar untuk menyambut kedatangan SBY tidak akan mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. Karena para pelajar yang dikerahkan merupakan pelajar yang masuk sif siang. "Mereka tetap belajar seperti biasa, sekolah tidak diliburkan," tegasnya.

Para pelajar akan ditempatkan disepanjang jalan mulai dari depan istana Cipanas sampai dengan pertigaan Sarongge, Desa Ciputri. Pelajar-pelajar tersebut akan memegang bendera merah putih mini. Tidak hanya pelajar masyarakat umum juga akan menyambut kedatangan SBY

"Kita juga melibatkan masyarakat umum, seperti kita melibatkan LMDH 150 orang, PKSM 30 orang, Poktan Ciputri 200 orang, PKK 50 orang, RT/RW 100 orang, Poktan Hutbun 200 orang, petani peternak,  karang taruna 50 orang, guru/kepsek 100 orang," katanya.

Sementara SBY dijadwalkan menuju lokasi penanaman pohon sekitar pukul 07.00 WIB didampingi oleh ibu negara Ani Yudhoyono dan 12 menteri. "Rencananya SBY akan melakukan penanaman pohon secara simbolis di areal lahan Taman Nasional Gede Pangramgo (TNGP)," katanya.

Sementara itu Camat Cugenang Dadan Ginanjar mengatakan, untuk menyambut kedtangan SBY, pihaknya mengerahkan sekitar 3.000 murid SD yang tergabung dalam subrayon Cibeureum. Selain itu juga menghadirkan 30 anggota Karang Taruna. "Memang kita di minta berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan SBY yang akan dilaksanakan besuk," tegasnya (KC-02)**.   
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Itu kan bukan istrinya..
    Itu menteri pariwisata, Mari Elka Pangestu

    -_-

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.