CIANJUR, (KC).- Dinilai berhasil membangun desa dengan menorehkan berbagai prestasi, Kepala Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Mamat Rahmat (alm) mendapatkan penghargaan Anugrah prestasi bidang pembangunan desa dari Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Cianjur.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua FPKT Irvan Rivano Muchtar kepada istri almarhum Mamat Rahmat, Tety Yuliawati, Selasa (15/1/2013) dirumahnya di Kampung Haurwangi, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar mengatakan, anugrah prestasi bidang pembangunan desa diberikan kepada Kades Haurwangi lantaran yang bersangkutan selama menjadi Kepala Desa telah melakukan pengabdian dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab sehingga dapat meningkatkan pembangunan desa, dan membawa nama baik Cianjur baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Almarhum selama hidupnya dan menjadi Kepala Desa penuh totalitas dalam membangun desa. Alamrahum merupakan salah satu penggerak pebangunan di Kabupaten Cianjur. Atas dedikasinya inilah kami memberikan penghargaan dan layak diterima oleh almarhum," kata Irvan.
Menurut Irvan,

Menurut Irvan, salah satu prestasi yang telah diperbuat almarhum semasa hidupnya diantaranya berhasil membawa Desa Haurwangi menjadi desa terbaik tingkat Jawa Barat. Atas prestasinya itulah Desa Haurwangi mendapatkan bantuan desa peradaban Rp 1 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Bantuan dana desa peradaban itu digunakan untuk pembangunan di desa, dari mulai pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan, daya beli dan lainnya," kata mantan anggota DPRD Cianjur yang lebih memilih mundur dengan alasan keluarga.

Atas prestasinya itulah, Desa Haurwangi juga pernah dikunjungi Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kunjungan tersebut dalam rangka safari Ramadhan. "Presiden berkunjung ke Desa Haurwangi, karena presiden mengetahui jika Desa Haurwangi merupakan salah satu desa terbaik di Cianjur,” tegasnya.

Selain memberikan penghargaan, Irvan Rivano Muchtar yang merupakan anak Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh itu juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum. "Mudah-mudahan santunan bisa bermanfaat, meski nilainya tidak seberapa," katanya.

Secara terpisah, istri almarhum Mamat Rahmat, Tety Yuliawati mengungkapkan, suaminya meninggal dunia dua bulan lalu tepatnya 17 November 2012. Almarhum meninggal lantaransakit komplikasi yang dideritanya. "Suami saya menderita penyakit kencing manis, hingga menyebabkan komplikasi penyakit dan meninggal dunia," jelasnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada FPKT Kabupaten Cianjur, yang telah memberikan penghargaan Anugrah prestasi bidang pembangunan desa kepada suaminya. "Penghargaan ini tentunya sangat berharga bagi kami selaku keluarga," katanya.,” tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.