Iklan

iklan

Karang Taruna Bantu Pengobatan Atikah

Monday, January 28, 2013 | 6:24:00 AM WIB Last Updated 2013-01-27T23:27:09Z
CIANJUR, (KC).- Atikah (45), warga Kampung Sarampo Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Cianjur yang menderita tumor ganas dibagian bawah dagu bisa bernafas lega. Betapa tidak kesulitan untuk mengobati penyakitnya, kini sirnalah sudah, setelah  Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kab. Cianjur turun tangan membantu pengobatannya.

Ketua FPKT Kab. Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengaku, pihaknya mengetahui ada warga Desa Buni Kasih yang menderita tumor ganas, ketika dilaksanakan pengobatan gratis bagi 300 warga Desa Buni Kasih Warungkondang Cianjur Minggu (27/1).

“Kebetulan agenda dari Karang Taruna Kabupaten sedang melaksanakan pengobatan gratis bagi 300 orang warga di Desa Buni Kasih. Saat acara berlangsung, ada salah seorang warga menderita tumor ganas di bagian dagu, kami pun langsung meresponnya untuk membantu,” kata Irvan.

Menurutnya, peran Karang Taruna Kabupaten Cianjur  akan mengawal pengobatan Atikah dari mulai rujukan dari bidan, ke Puskesmas, ke Dinkes sampai ke RSUD Cianjur. “Untuk pengobatan sendiri, kami akan membantu 100 persen,” ujarnya.

Irvan berharap, Atikah dapat kembali sehat seperti sedia kala, dan kembali melakukan aktifitas seperti biasa. “Semoga setelah berobat ke RSUD, Atikah dapat sembuh 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu, Deuis (23), anak dari Atikah mengungkapkan, ibunya menderita tumor sejak 20 tahun lalu.  Sedangkan mulai ada benjolan besar sejak dua tahun silam. “Awal gejala ibu saya menderita tumor, dari pusing  kepala lalu muncul benjolan kecil di bagian dagu,” jelasnya.

Dia memaparkan, benjolan semakin besar setelah dua tahun silam. Sedangkan kondisi kesehatan Atikah saat ini semakin memburuk. “Ibu saya sering mengeluh perih dibagian benjolan dan berat,” tegasnya seraya menambahkan adanya bantuan dari FPKT Cianjur,  ia sangat terharu sekali.

Terpisah, Sekretaris Dinkes Cianjur   Niswan Purwenti, memaparkan, dirinya mendapatkan laporan dari tim kesehatan FPKT tentang adanya warga bernama   Atikah (45), yang menderita tumor ganas. “Tentunya kami akan ditindaklanjuti untuk dilaksanakan penanganan serius dan digratiskan pengobatannya,” pungkasnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karang Taruna Bantu Pengobatan Atikah

Trending Now

Iklan

iklan